Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Biddokes Polda Banten Cek Kesehatan Berkala Kapolda, Pejabat Utama dan Anggota

Selasa, 30 Maret 2021 | Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T12:32:47Z


SwaraBanten
- Untuk menjaga kesehatan dan stamina Personel Polda Banten, Biddokes Polda Banten  melaksanakan cek kesehatan berkala T.A.2021  terhadap Kapolda, Pejabat Utama dan anggota Polda Banten, bertempat di Lapangan  Tenis Indoor Polda Banten, Selasa (30/03/2021).

Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol  Edi Sumardi, SIK., MH mengatakan, bahwa untuk mengecek kesehatan anggota Polri, Biddokes Polda Banten secara berkala melaksanakan pemeriksaan kesehatan, yang dilaksanakan setiap semester dan pelaksanaanya  dilaksanakan secara bergantian

Pada Pemeriksaan kesehatan pertama dilaksanakan kepada Pejabat Utama terlebih dulu, dan selanjutnya kepada  anggota Polda Banten.

"Sedangkan tujuan  kegiatan rikkes berkala ini adalah untuk mengetahui  kesehatan para  pejabat Polda Banten beserta anggotanya .Untuk itulah Biddokes  secara rutin dan bertahap, melakukan pemeriksaan kesehatan yang  merupakan tindakan pencegahan yang baik terhadap potensi penyakit dan masalah kesehatan lainnya," ujar Edy. 

Edy melanjutkan, jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya.

Kegiatan ini, tambah Edy, sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

"Peserta Rikkes ini kita bagi untuk dilakukan secara bergelombang tingkat PJU dulu baru nantinya anggota, karena kegiatan ini kita tetap melakukan sesuai prosedur prokes covid-19," tutup Edy. (bidhumas/uc)