Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengguna Jalan Keluhkan Ruas Jalan Mengger-Mandalawangi-Caringin, AJB Minta Pemprov Banten Bergerak Cepat

Senin, 29 Maret 2021 | Maret 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T00:29:31Z


SwaraBanten -
Para pengguna jalan roda dua dan empat mengeluhkan kondisi sejumlah ruas jalan di Provinsi Banten, yang kondinya belum diperbaiki. Salah satunya, di ruas jalan raya Mengger-Mandalawangi-Caringin Kabupaten Pandeglang. Selain sempit, jalanpun masih banyak yang berlubang di beberapa titik tertentu.

Pantauan SwaraBanten.com pada Sabtu (27/03/2021), jalan yang sempit dan banyak yang rusak, terlihat dari mulai titik di kampung Cibaru hingga Pasar Mandalawangi. Sementara jalan yang sempit dan belum dilebarkan, panjangnya sekitar kurang lebih 8 km.

Sejumlah pengguna jalan berharap Pemprov Banten, dalam hal ini Dinas PUPR Banten secepatnya membangun jalan, agar masyarakat yang akan bepergian ke Kota Pandeglang dan yang akan menuju wisata, tidak lagi terhambat akibat jalan yang masih sempit dan belum diperbaiki.

Salah satu ruas jalan yang sempit dan belum diperbaiki (berlubang) itu panjangnya kurang lebih sekitar 7 km. Terdapat dilokasi dari mulai rumah makan Cibaru hingga pasar Mandalawangi.

"Kami berharap pemerintah memperhatikan soal kondisi jalan ini," ujar Sopir angkutan umum, yang mengaku bernama Udin, Minggu (28/03/2021), saat dimintai komentarnya.

Sementara, Sayuti salah satu warga setempat, mewanti-wanti masyarakat pengguna jalan, yang akan bepergian kedaerah berhati-hati.

"Karena kondisi jalan di ruas ini, banyak yang berlubang dan kondisi jalanpun masih sempit belum dilebarkan," ujar Sayuti, salah satu warga yang rumahnya berada didepan SMKN 6 kabupaten Pandeglang.

Ditempat terpisah, Jaenudin salah satu sopir angkutan umum (angkot) trayek Mandalawangi-Pandeglang, tak menampik bahwa memang di ruas Mengger-Mandalawangi-Caringin, terdapat jalan yang rusak dan sempit. Ironisnya, itu juga belum diperbaiki oleh Dinas PUPR Banten. 

"Kerusakan jalan yang belum diperbaiki itu, dari mulai depan SMKN 6, dekat Polsek dan sebelum pasar Mandalawangi. Kami berharap, pemerintah secepatnya melakukan perbaikan, agar para pengendara tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan," imbuh Jaenudin.

Jangan Diam
Menyikapi persoalan sejumlah kerusakan di ruas jalan Mengger-Mandalawangi-Caringin, pegiat lembaga AJB, Suparman, meminta Gubernur secepatnya memerintah dinas terkait untuk bertindak cepat, jangan kebanyakan diam.

"Saya minta Gubernur Banten, segera memerintahkan dinas terkait bertindak cepat. Bagaimanapun soal keselamatan dan kenyamanan penggun jalan harus diutamakan," Suparman. (kc)