Cetak Generasi Penerus, Pramuka Kwaran Malingping Gelar Musran 2021

Posted by On Juni 10, 2021


SwaraBanten
- Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Malingping Kabupaten Lebak menggelar Musyawarah Ranting (Musran) Tahun 2021 bertempat di SMAN 1 Malingping, Kabupaten Lebak, Kamis (10/06/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Malingping, Kapolsek Malingping Danramil Malingping, serta pengurus Kwaran Malingping.

Sekretaris Ranting sekaligus ketua panitia Musran, Entus Furqon, menyampaikan, kegiatan ini seharusnya diselenggarakan tahun lalu (2020), "Namun karena adanya pandemi covid-19 akhirnya kegiatan baru bisa dilaksanakan hari ini," kata Entus.

Lebih lanjut, Entus mengatakan Musran ini merupakan laporan pertanggungjawaban Kwaran masa bhakti 2015-2020 sekaligus pemilihan ketua dan formatur Kwaran Malingping masa bhakti 2020 - 2023 serta penetapan program kerjanya.

"Pelaksanaan musyawarah ranting kali ini tentunya berbeda dengan periode sebelumnya, karena pada tahun ini kita masih ada dalam situasi pandemi covid-19 sehingga pelaksanaan Musran dibatasi sesuai dengan aturan protokol kesehatan pencegahan covid-19," terangnya.

Namun demikian, lanjut Entus, tidak mengurangi makna dan semangat kita untuk melaksanakan Musran, "Dan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan terhindar dari covid-19, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu panitia hingga terlaksananya kegiatan ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lingga Segara, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) yang juga merupakan Camat Kecamatan Malingping, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan Pramuka ini positif dan bertugas mencetak generasi penerus yang bisa tumbuh dimanapun.

"Pramuka ini diharapkan dalam kondisi seperti apapun bisa tumbuh dan berkembang serta bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Lingga, sekaligus membuka kegiatan.

"Mudah mudahan, kedepan Malingping semakin maju, masyarakatnya sehat dan sejahtera," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, S.E., M.H., memberikan  Piagam penghargaan kepada Pramuka Shaka Bhayangkara.

"Ini merupakan bentuk penghargaan Kepala Kepolisian Malingping kepada Pramuka Shaka Bhayangkara yang telah turut berjasa dalam pengamanan bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H di Pospam ketupat maung 2021 wisata pantai bagedur," kata Kapolsek Malingping. (fay)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »