Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Kota Serang Libatkan Pihak Kelurahan

Sabtu, 05 Juni 2021 | Juni 05, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T20:08:19Z


SwaraBanten -
Untuk memaksimalkan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, melaksanakan kunjungan ke seluruh kelurahan yang ada di Kota Serang

Pada Kamis (03/06/2021), KPU Kota Serang mengunjungi Kelurahan Banjar Agung. Kelurahan ini, merupakan kelurahan pertama yang dikunjungi KPU Kota Serang dalam kegiatan PDPB.

Kunjungan tersebut diikuti oleh anggota KPU Kota Serang Nanas Nasihudin dan M. Fahmi Musyafa, Staff KPU Kota Serang Rina Herlina, Janji Mustawa, dan Indri Destiana Sari. Kunjungan KPU Kota Serang ini diterima oleh Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Arif Murtoni.

Nanas Nasihudin selaku pengampu divisi data menyampaikan, bahwa program kunjungan ini merupakan salah satu upaya untuk membangun sinergi dengan pemerintah tingkat kelurahan, dalam memaksimalkan dan mensukseskan program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021.

"Kunjungan dimaksudkan, untuk membangun sinergi dengan stakeholder dan mendapatkan data penduduk di Kelurahan Banjar Agung, yang sudah memenuhi syarat menjadi pemilih, data penduduk pindah datang, penduduk yang meninggal dunia di tahun 2020 hingga tahun 2021, yang sedang berjalan di Kelurahan Banjar Agung," kata Nanas Nasihudin selaku pengampu divisi data, Jum'at (04/03/2021)

Sementara, Fahmi Musyafa selaku Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih menyampaikan, bahwa selain PDPB juga sangat penting soal pendidikan pemilih sejak dini kepada masyarakat melalui kelurahan, agar masyarakat tahu persiapan dan kapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024

"KPU kota serang memandang penting untuk membangun sinergi dengan pemerintahan di tingkat kelurahan. Karena, ada potensi basis pergerakan data pemilih yang bisa diambil untuk dimasukkan kedalam PDPB," kata Fahmi

Ditambahkan, Data LAMPID (Lahir meninggal pindah datang) yang berada di tingkat kelurahan, bisa disinergikan dengan data pemilih berkelanjutan, yang nantinya akan mengurangi beban ketika penyusunan data pemilih pada pemilu mendatang.

"Kami berharap semua instansi terkait bukan saja kelurahan tetapi seperti dinas kependudukan dan catatan sipil, PERKIM, TNI dan POLRI, KEMENAG, DINAS PENDIDIKAN, pengadilan dan instansi yang lainnya bisa bersinergi dengan KPU kota serang dalam mensukseskan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021," imbuh Fahmi.

Dalam kesempatan tersebut, Arif Murtoni selaku Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Arif Murtoni, berterima atas atas kunjungan KPU Kota Serang.

"Kelurahan Banjar Agung siap mensukseskan program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan," kata Arif. (uc)