Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Buruh di Kabupaten Serang Ikuti Vaksinasi Polda Banten

Jumat, 16 Juli 2021 | Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-16T10:03:13Z


SwaraBanten
- Peduli akan pentingnya vaksinasi ditengah pandemi Covid-19, Polda Banten bersama buruh menggelar vaksinasi untuk pekerja di halaman Biddokkes Polda Banten, depan alun-alun Serang barat, Jum'at (16/07/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Polda Banten ini diikuti ratusan perwakilan anggota serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) dari DPC Serikat pekerja Nasional (SPN), SPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSPKEP), DPC Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (GARTEKS KSBSI), KC Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Ketua Gunawan Sutija, DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia 1973 (SPSI 1973), Federasi Serikat Buruh Cikande Kopo Jawilan (FSB CIKOJA), Forum Komunikasi Kesejahteraan Karyawan Indah Kiat (FK3 Indah Kiat), DPD Serikat Perja Nasional (DPS SPN) Provinsi Banten

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Suhandana, Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi, Karumkit RS Bhayangkara Banten Kompol Eko Yunianto, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut dan berdialog dengan para Ketua Serikat buruh/pekerja.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan, program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri kepada teman-teman para buruh.

"Polda Banten terus konsekuen untuk mensukseskan program vaksinasi. Vaksinasi yang kita gelar hari ini adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat pada umumnya dan pekerja pada khususnya," kata Rudy

Ditambahkan Rudy, tujuannya untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan khususnya pekerja/buruh, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal.

Rudy Heriyanto juga berharap, pekerja yang sudah mengikuti vaksinasi dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Dengan begitu perekonomian dan sektor ketenagakerjaan bisa segera pulih.

"Kiranya dari kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mempercepat pemulihan sektor ketenagakerjaan dan perekonomian yang selama ini terdampak Pandemi Covid-19," ujar Rudy

Rudi juga berpesan, semua pekerja harus berdisiplin menjaga diri, dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan pekerja dan lingkungan industrial. Sehingga, bila pekerja sehat, kemakmuran meningkat

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara Kompol Eko Yunianto menambahkan, hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi sebanyak 300 pekerja di Kabupaten Serang.

"Harapan saya, nanti untuk rekan-rekan tenaga kerja di kabupaten atau kota yang lain, bisa menyelenggarakan atau melaksanakan di wilayah Polres jajaran Polda Banten," jelasnya. (uc)