Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Vaksinasi Massal Gratis Tahap II di Kecamatan Malingping Berjalan Lancar

Selasa, 27 Juli 2021 | Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T13:29:49Z


SwaraBanten
Vaksinasi massal gratis tahap dua dosis ke-2 yang digelar pihak satgas kabupaten Lebak yang bekerjasama dengan perangkat daerah kecamatan Malingping dengan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Malingping dan puskesamas Cipeundeuy berjalan tertib dan lancar. Dengan menggunakan halaman kantor kecamatan Malingping didalam tenda yang didirikan BPBD Lebak pada Selasa (27/7/2021).

"Alhamdulillah pada hari ini pelaksanaan vaksinasi tahap dua dosis ke-2 masyarakat dapat mengikuti kembali dalam penyuntikan vaksinasi massal yang sebelum dilakukan pada dosis pertama tahap ke-1 digelar tanggal 29 Juni yang lalu. Dari jumlah yang saat ini sesuai dengan dosis yang pertama dapat mengikuti kembali sebanyak 245 orang"Kata koordinator Nakes dari PKM Malingping, Bidan Yanti Sri Andriyanti, kepada wartawan

Menurut Yanti, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pencegahan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yang ada di wilayah kecamatan Malingping yang sebelum masuk dalam zona merah. Dikegiatan lainnya pihaknya juga terus menjemput bola kesetiap desa untuk menindak lanjuti vaksinasi tahap dua kepada masyarakat.

"Untuk meminimalisir tingkat penyebaran covid 19 di kecamatan Malingping salahsatunya dilakukan vaksinasi baik yang terpusat maupun melalaui jemput bola langsung ke setiap desa. Tetapi masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir. tidak ketinggalan penerapan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan vitamin serta nutrisi ditambah dengan berolahraga dan berejemur adalah upaya untuk mencegah tertularnya virus tersebut"katanya.

Kata Yanti untuk jumlah yang datang pada vaksinasi massal tahap kedua dosis ke-2 ini berjumlah 201 yang datang padahal seharusnya 254 itu artinya sebanyak 82 orang sisanya belum hadir dan yang ditunda 2 orang oleh karenaya masyarakat yang belum mengikuti tahap kedua ini bisa  datang ke PKM Malingping pada jam kerja.

Ditempat yang sama camat Malingping, Lingga segara mengatakan saat ini tingkat penyebaran copid-19 dengan varian baru ini terbilang cepat oleh karenanya upaya kita adalah mencegahnya salahsatunya dengan vaksinasi yang digelar hari ini.

"Ini jelas dibutuhkan usaha bersama untuk mencegah terjadinya penularan yang lebih signifikan dengan tetap menjalankan prokes agar terhindar dari virus tersebut."ujarnya (matin)