Yayat Supriyatna Didaulat Pimpin FSKP Kecamatan Baros

Posted by On Juli 11, 2021


SwaraBanten
- Bertempat di Pondok Pesantren KH Mustofa, Kampung Sidungkul Desa Suka Indah, Pemuda Kecamatan Baros menggelar pemilihan Ketua Forum Silaturahmi Kesatuan Pemuda (FSKP), sekaligus pembentukan kepengurusan periode 2021-2023.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua FSKP periode 2018-2021 Azizi S.Pd., Plt. FSKP Bambang Setiawan, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat Atmawijaya (DJHA) dan Pengurus FSKP Kec. Baros.

Selaku Dewan Pembina FSKP, Atmaja menjelaskan, bahwa kegiatan pemilihan ketua dan pembentukan pengurus FSKP tersebut, merupakan bentuk keseriusan para pemuda untuk membangun Kecamatan Baros, agar bisa berdaya dan mandiri

"Terutama dalam hal membangun jalinan silaturahmi antar pemuda, yang berorientasikan kepada kesejahteraan masyarakat," ujar Atmaja, (11/07/2021).

Diketahui, Pemilihan Ketua FSKP 2021-2023 diadakan secara voting, dan Yayat Supriyatna atau yang biasa disapa dengan Kang Ujang, terpilih sebagai Ketua.

Seusai acara Kang Ujang menyampaikan, sejumlah program kerja kedepan dan akan melanjutkan program kerja yang sudah dilakukan, di antaranya :
1. Membentuk ketua koordinator pemuda di setiap desa.
2. Melanjutkan pengajian rutin bulanan.
3. Membangun kemitraan dengan pemerintah dalam menjalankan program peningkatan kualitas sumber daya manusia usia remaja dan dewasa.
4. Berperan aktif dalam kegiatan sosial.

Sementara itu, Mutaqin selaku Sekretaris FSKP mengatakan, bahwa pemuda Kecamatan Baros adalah bagian dari ahli waris cita-cita bangsa yang sah dan sekaligus generasi penerus untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Mutaqin juga menyampaikan bahwa motto FSKP adalah Berbeda dalam Persatuan, Bersatu dalam Perbedaan, Silaturahmi Terjaga, Ukhuwah Terpelihara. Sementara visinya adalah Mewujudkan Generasi Muda yang Mandiri, Berakhlak, dan Berkualitas.

"Misinya menciptakan dan meningkatkan ekonomi produktif, peduli terhadap lingkungan sosial masyarakat, menjalin kemitraan dengan berbagai pihak yang berkompeten dalam membangun pemuda dan sosial kemasyarakatan, mewujudkan kerukunan dan pesatuan antar-pemuda, serta mempertahankan dan meningkatkan nilai-nilai prestasi seni, dan budaya," kata Mutaqin.

Tujuan FSKP sendiri, lanjut Mutaqin, adalah membangun koordinasi dan komunikasi antar-pemuda; membangun sinergi dalam berbagai kegiatan pemuda yang teritegritas, membangun dan memperluas wawasan pemuda melalui pembinaan yang mengarah kepada gagasan jiwa mandiri, mengangkat potensi kepiawaian pemuda, meredam riak/potensi konflik antar-pemuda di Kecamatan Baros, serta membentuk solidaritas sosial untuk saling menguatkan antar sesama pemuda dalam bingkai ukhuwah Islamiyah di Kecamatan Baros.

"Kami Pemuda Kecamatan Baros bertekad, siap untuk melangkah dan bergerak bersama demi, tercipta dan tercapainya cita-cita tersebut," tanda Mutaqin. (*/sp)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »