Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bentuk Herd Immunity, Sat Lantas Polres Serang Kota Polda Banten Gelar Vaksinasi

Selasa, 31 Agustus 2021 | Agustus 31, 2021 WIB Last Updated 2021-08-31T09:58:12Z


SwaraBanten
- Satlantas Polres Serang Kota Polda Banten kembali gelar vaksinasi yang diadakan digelar di halaman kantor Samsat Induk Serang Kota, Selasa (31/08/2021). Kegiatan tersebut, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi nasional Covid-19

"Kami dari Polres Serang Kota Polda Banten komitmen untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat," kata Akbp Hutapea.

Dengan melakukan vaksinasi, lanjut Hutapea, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan imun tubuh agar tidak terpapar Covid-19.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Serang Kota Polda Banten AKP Irfan Abdul Gofar, menjelaskan tentang proses pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pendaftaran yang dilanjut dengan screening, kemudian vaksinasi lalu observasi," jelas Kasat Lantas

Untuk hari ini, lanjut Kasat Lantas, ada 250 orang yang melakukan vaksin yang dilaksanakan oleh Urkes Polres Serang Kota. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi.

Kasat Lantas berharap masyarakat melaksanakan vaksinasi, agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) agar dampak lain dari Covid-19, termasuk misalnya dampak perekonomian segera bisa diatasi dan proses pemulihan ekonomi nasional bisa dilakukan.

"Jangan lupa, setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutup Irfan. (TP_hms/UC)