Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bertema Kesiapan Pemilu 2024, EDS Institute Galar Webinar Perdana

Kamis, 26 Agustus 2021 | Agustus 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T14:21:11Z


SwaraBanten
Perbincangan mengenai Pemilu 2024 tidak lepas dari banyak wacana dan perencanaan yang begitu kompleks, mulai dari pemilihan secara serentak seperti Pilkada dan Pilpres atau Pileg yang digelar bersamaan hingga pembahasan anggaran yang selalu menjadi sorotan publik.

EDS (Election Democracy Studies) Institute yang dalam hal ini memiliki concern terhadap issue Demokrasi dan Pemilu menginisiasi perbincangan perdananya dengan menggelar webinar bertema "Kesiapan Pemilu 2024".

Kegiatan Webinar digelar melalui Zoom Meeting dengan partisipan sekitar 150 peserta yang menghadirkan narasumber dari perwakilan lembaga penyelenggara Pemilu ditingkat RI hingga Provinsi juga Akademisi untuk menjadi pembicara.

Subhan, Direktur EDS Institute menejelaskan bahwa Komunitasnya tersebut menggelar Webinar sebagai permulaan, untuk mengedukasi masyarakat Banten khususnya terhadap pertanyaan apakah kita siap mengahadapi Pemilu Serentak di Tahun 2024 nanti.

"Ini Webinar perdana kami, sebagai permulaan untuk menyambut kesiapan Pemilu di Tahun 2024 nanti, banyak pertanyaan seputar Pemilu 2024, EDS Institute tentu tergerak untuk mengupasnya melalui serial webkusi atau webinar," jelas Subhan, Kamis (26/8/2021)

Lanjut Subhan saat diwawancari via Whatsapp usai kegiatan berlangsung, dirinya menerangkan sejumlah narasumber yang hadir dan mengarahkan bagi siapapun yang belum sempat mengikuti kegiatan dapat membuka channel youtube EDS Live yang dimiliki komunitasnya.

"Bagi yang belum sempat mengikuti kegiatan perdana yang menghadirkan Anggota Bawaslu RI (Rahmat Bagja), Anggota KPU Banten (Agus Sutisna), dan Akademisi Fakultas Hukum Universitas Lampung (Yhannu Setyawan) ini dapat mengunjungi Youtube Channel kami di EDSLive" Terangnya. (*/sp)