Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan HUT Kota Serang Ke-14, Ini Yang Sudah Dilakukan Pemkot Serang

Selasa, 10 Agustus 2021 | Agustus 10, 2021 WIB Last Updated 2021-08-10T08:02:04Z


SwaraBanten
Pemerintah Kota (Pemkot) Serang merayakan hari jadinya yang ke-14. Dalam perayaannya, Pemkot Serang melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya, upacara di Lapangan Puspmekot Serang, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Stadion Maulana Yusuf dan melakukan rapat paripurna di gedung DPRD Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin menjelaskan, di HUT Kota Serang ke-14 ini banyak capaian yang sudah diraih oleh Pemkot Serang. Walikota jauga mengatakan selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Serang bersama Wakilnya Subadri Ushuludin, mengaku banyak sekali perubahan yang sudah dilaksanakan.

"Selama hampir kurang lebih 2 tahun, alhamdulilah Kota Serang banyak sekali perubahan. Kami bekerja juga sesuai dengan program dan visi misi yang tertuang dalam RPJMD," ujar Wali Kota Serang Syafrudin bersama Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, didampaiangia Sekda Kota Serang Nanang Saefudin dan Pimpinan DPRD Kota Serang kepada awak media, Selasa (10/8/2021)

Hanya, kurang lebih selama 2 tahun ini, kata Wali Kota Serang, pihaknya sedang mengalami musibah pandemi Covid-19. Akan tetapi, pihaknya bersama Legislatif dan Forkipimda tidak akan menyerah dalam menghadapi musibah bersama.

"Di tahun 2020 lalu, kita melakukan refocusing besar-besaran anggaran untuk penanganan Covid-19, kemudian di tahun 2021 juga kita banyak refokusing. Bahkan disemua OPD  ada anggaran tersebut, bahkan disemua kelurahan dan kecamatan ada anggaran bantuan sosial untuk masyarakat," katanya.

Disamping itu, lanjut Wali Kota Serang, pihaknya tidak meninggalkan program-program lainnya. Baik infrastruktur seperti membangun jembatan, drainase, titik banjir, jalan, pembangunan sekolahan dan yang lainnya.

"Sekarang programny untuk ruang terbuka hijau di Taman Sari, Taktakan dan Walantaka akan dilanjutkan tahun ini. InsyaAllah di bulan Desember akan ada perubahan yang bisa dilihat serta dinikmati oleh masyarakat," katanya.

Wali Kota Serang juga berharap, semoga diusia yang ke-14 ini, Kota Serang semakin kuat dalam menghadapi tantangan, hambatan dan dinamika perubahan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan, serta menguatkan peradaban yang berbasis nilai-nilai religius dan kemanusiaan.

"Dirgahayu ke-14 Kota Serang, Aje Kendor membangun bersama, sehat warganya, kuat kotanya," harapnya. (*/UC)