Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Persiapan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden, Polda Banten Gelar Apel

Kamis, 19 Agustus 2021 | Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T04:12:17Z


SwaraBanten
-
 Polda Banten gelar Apel persiapan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Drs. (H.C) K.H. Ma'ruf Amin  ke ponpes An Nawawi.

Wakil Presiden RI Prof. Drs. (H.C) K.H. Ma'ruf Amin direncanakan akan tiba di Ponpes pada hari Kamis (19/8/2021) pukul 14.00 Wib dalam rangka peninjauan vaksinasi bagi para santri di Ponpes An Nawawi di Tanara Kabupaten Serang.

Apel  diawali dengan pemeriksaan pasukan, peserta apel terdiri dari gabungan personel TNI/Polri dan instansi terkait.

Kapolres Serang selaku pengendali lapangan, menyampaikan arahan Kapolda Banten bahwa kegiatan seperti ini  sudah  sering  dilakukan, tetapi kita  tidak boleh  Underustimate.

"Kita tidak boleh mengabaikan perkembangan situasi dan kondisi di Lapangan, harus tetap laksanakan sesuai dengan SOP dan Protap yang berlaku,” ujar AKBP Yudha Satria dalam arahannya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan bahwa, kegiatan pengamanan VVIP kunjungan wakil Presiden RI telah dibagi beberapa titik pengamanan yang personil, berikut perwira pengendali sudah siap untuk melaksanakan tugasnya

"Untuk kegiatan pengamanan ini Polri bersama dengan TNI melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP,  dari  jalur yang dilintasi oleh RI 2 hingga lokasi kegiatan sudah dipersiapkan untuk keamanan dan ketertiban pelaksanaan kunjungan  Wapres," tutup Shinto (UC/sumber:Bidhumas).