Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Warga Kecamatan Walantaka Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Senin, 02 Agustus 2021 | Agustus 02, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T07:20:12Z


SwaraBanten
- Berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Walantaka Kota Serang, ratusan warga Kecamatan Walantaka mengikuti vaksinasi covid-19 tahap pertama, yang masuk dalam jadwal zona dua kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Kota Serang, Senin (02/08/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dijaga ketat pihak Kepolisian Sektor Walantaka dan Koramil Walantaka diperbantukan Satpol PP Kecamatan Walantaka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Kepolisian Sektor Walantaka, AKP Sudibyo mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai arahan Pimpinan Kepolisian Resort Kota Serang, tentang jadwal pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin Presisi Kepolisian Resort Kota Serang.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini sesuai jadwal dan zona wilayah kita zona kedua, dan betul tanggal dua Agustus ini, di wilayah Kecamatan Walantaka," ucap AKP Sudibyo.

Hari ini, kata AKP Sudibyo, ada 14 Kelurahan yang didaftarkan untuk mengikuti vaksin dan menargetkan 200 orang sesuai jadwal dan diberikan waktu masing-masing Kelurahan.

"Kita targetkan giat Vaksinasi ini sebanyak 200 orang, dari 14 Kelurahan ini," ungkapnya.

"Dari satu kelurahan waktu maksimal 30 menit, seterusnya gantian per kelurahan lainnya," imbuhnya.

Berkait tempat kegiatan Vaksinasi ini, masih kata AKP Sudibyo, diadakan di halaman parkir kantor Kecamatan Walantaka karena cukup luas biar tidak adanya warga yang berkerumun.

"Alasan lainnya kenapa di halaman kantor Kecamatan giat Vaksinasi karena wilayah nya luas biar tidak terlalu terkesan berkerumun dibanding di kantor Mapolsek Walantaka," ujarnya.

Untuk Tenaga Kesehatan ini, lanjut AKP Sudibyo, dari perwakilan Puskesmas Walantaka dan Kalodran untuk melakukan vaksinasi bagi warga yang berada di wilayah Kecamatan Walantaka. Adapun untuk vaksin ini didatangkan dari Biddokkes Polda Banten.

"Nakes puskesmas dalam giat vaksinasi kali ini, dari perwakilan Puskesmas Walantaka dan Kalodran, dan disesuaikan wilayah kerja dua puskesmas ini bagi warga yang ikut vaksinasi biar tidak terjadi kerumunan dan cepat tindaklanjuti," lanjut AKP Sudibyo.

Sementara itu, Camat Walantaka Karsono, menyampaikan mendukung  kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas Forum Pimpinan Kecamatan Walantaka.

"Kita dukung kegiatan ini dengan meminjamkan halaman parkir kantor Kecamatan untuk vaksinasi ini," katanya.

Baik dari pihak Kecamatan ataupun Kepolisian Sektor Walantaka mengimbau agar warga yang mengikuti vaksin bisa menerapkan peraturan yang dibuat oleh panitia agar tidak terjadi kerumunan di satu lokasi.

"Warga harus bersabar bergantian dan mengantri, sudah dibuatkan jadwal masing-masing kelurahan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya (uc)

×
Berita Terbaru Update