Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ungguli Dua Pesaingnya, Jafar Pimpin KNPI Lebak Periode 2021-2024

Senin, 09 Agustus 2021 | Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T18:24:07Z


SwaraBanten -
Muhammad Jafar Toha terpilih menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)Kabupaten Lebak periode 2021-2024 pada acara musyarawah daerah (Musda) KNPI Persatuan yang digelar pada hari Minggu malam (8/08/2021). Pada acara pemilihan yang berlangsung di gedung DPRD Lebak tersebut, Muhammad Jafar Toha meraih suara sebanyak 57, mengungguli kandidat lainnya yaitu Cucu Komarudin, 39 suara , serta Fikri Rosyad 1 suara.

“Jafar terpilih menjadi ketua KNPI Kabupaten Lebak periode 2021-2024, setelah memenangkan pemilihan ketua pada acara Musda Persatuan yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Lebak,” kata Ila Nahila, ketua Caretaker KNPI Lebak, Senin, (09/08/2021).

Dikatakan Ila, musda KNPI Persatuan digelar setelah mengalami penundaan sebanyak dua kali lantaran mematuhi aturan pemerintah soal penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Namun, setelah berkonsultasi dengan pemerintah daerah dan pihak kepolisian, akhirnya Musda digelar dengan menerapkan protokol kesehatan serta dilakukan secara daring di lima  tempat berbeda, yaitu di gedung DPRD, Mapolres Lebak, Makodim Lebak, gedung PKK dan Mathlaul Anwar (MA) .

Kedepan kata Ila, pasca Musda, ketua terpilih harus mampu mengoptimalkan potensi pemuda, serta keberadaan KNPI di Lebak  menjadi lebih maju dan yang paling terpenting pemuda yang tergabung dalam KNPI Lebak dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah dalam berbagai sektor.

“Alhamdulillah akhirnya Musda KNPI dapat terselenggara dan berjalan dengan aman dan lancar. Kedepan saya berharap agar ketua KNPI hasil pemilihan  pada Musda dapat memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah dalam berbagai sektor,” ujar Ila lagi.

Sementara itu, ketua KNPI Lebak terpilih, Muhammad Jafar Toha mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Kata dia, ia berjanji, dibawah naungan KNPI Lebak, para pemuda di Lebak dapat bersatu, karena tujuan utama ia mencalonkan diri menjadi ketua KNPI adalah untuk mempersatukan pemuda.

"Saya ingin mempersatukan pemuda tanpa harus membeda-bedakan, dan menghilangkan ego ideologi, ego kelompok. Terutama, kami para pemuda ingin memberikan kontribusi yang nyata buat pembangunan di Kabupaten Lebak,” kata Muhammad Jafar Toha. (*/UC)

×
Berita Terbaru Update