Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Vaksinasi Covid-19, Polsek Kasemen Polres Serang Kota Pantau Prokes

Kamis, 26 Agustus 2021 | Agustus 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T05:03:12Z


Swarabanten
- Polsek Kasemen Polres Serang Kota Polda banten gelar pengamanan dan awasi protokol kesehatan penyuntikkan vaksinasi di puskesmas sawah luhur, Kamis (26/8/2021).

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahlies Hutapea, S.I.K., MH., melalui Kapolsek Kasemen, AKP Ugum Taryana, SH mengatakan, jika pihaknya terus melakukan pengawalan dan pengamanan Program Nasional Vaksinasi agar berjalan lancar dan kondusif.

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kasemen merupakan program yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Serang. Sementara pihaknya hanya melakukan pemantauan agar protokol kesehatan di lokasi vaksinasi tetap terjaga.

"Kita amankan jalannya proses vaksinasi di Puskesmas Sawah Luhur. Kita himbau agar masyarakat yang ikut vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan," kata Kapolsek Kasemen Ugum Taryana, SH.

Diakui Kapolsek, tahapan demi tahapan sebelum penyuntikkan vaksin dipantau secara ketat. Hal itu agar protokol kesehatan bagi para peserta vaksinasi bisa terus terjaga.

"Dari mulai screening sampai pemberian vaksin, warga kita ingatkan terus untuk menjaga protokol kesehatan. Kita ingatkan juga untuk tidak berkerumun," ujarnya.

Ditegaskannya, jika proses vaksinasi yang dilaksanakan harus terus didukung oleh semua pihak. Itu karena program vaksinasi merupakan upaya dalam rangka penanganan Covid-19 bagi masyarakat.

"Program vaksinasi perlu didukung penuh untuk membentuk imunitas bagi masyarakat, karena vaksin itu sendiri sifatnya adalah tindakan pencegahan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap penyebaran Covid-19," pungkasnya. (TP-hms/UC)