Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengendalian Covid-19, Ombudsman Apresiasi Kapolda Banten

Minggu, 19 September 2021 | September 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T09:28:28Z


SwaraBanten - 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Dedy Irsan  menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, yang dinilainya berhasil dalam pengendalian Covid-19 di Provinsi Banten.

"Penyebaran Covid-19 di Banten semakin hari semakin berkurang, hunian rumah sakit juga semakin berkurang signifikan," ujar Dedi, seperti yang disampaikan dalam rilis Bidang Humas Polda Banten, Minggu (19/09/2021)

Dikatakan Dedi, mengevaluasi perkembangan penanganan pandemik Covid-19 di wilayah Provinsi Banten, yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan melibatkan unsur TNI-Polri, Ombudsman menilai kebijakan dan program yang diterapkan telah sukses dan efektif mengendalikan dan menangani penyebaran Covid-19.

"Kami mengapresiasi, pengendalian penanganan covid-19 di Banten, telah sukses dan berhasil secara optimal. Termasuk, program vaksinasi terhadap berbagai element masyarakat, efektif untuk menciptakan herd immunity," ujar Dedy

Bila itu terus dijaga, lanjut Dedy, aktifitas masyarakat secara bertahap dapat mulai berjalan normal kembali, hingga berdampak positif terhadap pulihnya usaha masyarakat baik di sektor pariwisata, usaha kuliner, UMKM dan lainnya.

"Program yang sudah berjalan, efektif dalam mendukung agenda pemulihan ekonomi nasional khususnya di daerah Banten," imbuh Dedy.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, berdasarkan ketentuan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 Covid-19 di Wilayah Jawa Bali, bahwa PPKM Level 2 Fasilitas Umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) diijinkan buka, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ketentuan lainnya.

"Ombudsman juga menghimbau para Kepala Daerah di Banten untuk berpartisipasi aktif dalam menjalankan PPKM saat ini. PPKM bukan hanya tanggung jawab Kepolisian, tapi juga Pemda dan stakeholder lainnya harus bahu membahu dalam melaksanakannya. Agar tujuan PPKM dapat tercapai sesuai yang diharapkan," papar Dedy.

Dedy menilai, turunnya Level PPKM di hampir semua kabupaten Kota di Banten, pertanda baik bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan hal-hal strategis lainnya.

"Ini tidak terlepas dari upaya serius dan sungguh-sungguh, serta kerja yang terukur dan sistematis, dari Kapolda Banten dan jajaran pemerintahan lainnya," tutup Dedy. (*/UC)

×
Berita Terbaru Update