Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Malingping Polres Lebak Gelar Vaksinasi Dosis 1 dan 2

Kamis, 09 September 2021 | September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T04:38:32Z


SwaraBanten
Pihak kepolisian secara intens menggenjot percepatan pelaksanaan vaksinasi. Salahsatunya yang dilakukan Polsek Malingping, secara rutin menggelar Vaksinasi yang bekerjasama dengan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Malingping.

Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, diwakili Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, SE, MH, hari ini pelaksanaan vaksinasi digelar di Mapolsek Malingping bekerjasama dengan nakes Puskesmas

"Kiranya masyarakat dapat memanfaatkannya cukup dengan membawa KTP. Kegiatan vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat bagi yang dosis pertama dan dosis kedua," kata Eko, Kamis ( 9/10/2021).

Pada kegiatan vaksinasi kali ini, pihak Polsek Malingping melibatkan para petugas medis dari Puskesmas Malingping.

"Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. Adapun untuk target sendiri, hari ini untuk 150 orang, dari dosis pertama maupun kedua," imbuh Eko.

Menurut Eko, antusias warga dari hari ke hari tingkat partisipasinya terbilang bagus. Hal ini terlihat, setiap hari jumlahnya ada kenaikan.

"Itu berarti, vakisnasi ini sudah merupakan kebutuhan sebagai herd immunty. Saya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dan mengikuti anjuran pemerintah. Bagi yang belum itu bisa datang sesuai jadawal baik itu di Polsek maupun ditempat fasilitas kesehatan di puskesmas Malingping dan Cipeundeuy. Atau masyarakat juga bisa datang ke kantor desa sebagaimana jadwal," ujarnya.

Selain itu menurut Eko, pihaknya tidak hanya menyasar terhadap masyarakat umum namun sampai pada tingkat pelajar SMA dan SMK.

"Tentu tingkat partisipasi dan antusias masyarakat dalam vaksinasi ini, tidak terlepas semua pihak dalam kerjasamanya untuk mensosialisasikan program pemerintah," tutup EKo. (Matin)

×
Berita Terbaru Update