Secangkir Kopi Polsek Warunggunung, Cara Bhabinkamtibmas Bangun Sinergitas Dengan Warga

Posted by On September 11, 2021


SwaraBanten
Bhabinkamtibmas mempunyai salah satu fungsi pembinaan dan pemeliharaan Kamtibmas di desa binaan. Kondusifitas tidak akan  terwujud, tanpa adanya kerjasama antar semua pihak, baik petugas keamanan maupun warga,

Soal itu pula, mendorong jajaran Polsek Warunggunung Polres Lebak, merealisasikan program Kapolda Banten 'Yuk Ngopi Wae', sebagai cara untuk mendekatkan diri dan membangun sinergitas dengan warga.

Seperti yang dilakukan Briptu Asep Kusnadi, Bhabinkamtibmas Polsek Warungunung Polres Lebak. Ia melaksanakan 'Yuk Ngopi Wae' bersama warga kampung Tarikolot Desa Jagabaya Kecamatan Warunggunung, Jum'at (10/09/2021)

Diwakili Kapolsek Warunggunung AKP Arie Mulyono,SH.MA, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.IK. menyatakan, bahwa kegiatan program pendekar banten "YUK NGOPI WAE", tak lain untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menghadirkan anggota Polri di tengah masyarakat.

"Program "YUK Ngopi Wae" Kapolda Banten, yang diterjemahkan oleh anggota Bhabinkantibmas Polsek Warunggunung, dengan cara bersilaturahmi dengan masyarakat di tiap-tiap wilayah desa binaan. Ini upaya membangun sinergitas dan mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat," kata Arie.

Arie berharap, adanya Bhabinkamtibmas yang melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, dapat tercipta kondusifitas Kamtibmas yang aman di wilayah Polsek Warunggunung

"Selain menjaga Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas juga bertugas memberikan imbauan prokes dan mensosialisasikan program pemerintah vaksinasi covid-19 dalam penanganan pandemi covid-19 kepada warga masyarakat," tuturnya. (*/sp)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »