Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Zona 4, Satbrimob Polda Banten Lakukan Pengamanan di TPS

Minggu, 17 Oktober 2021 | Oktober 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T08:36:34Z

SwaraBanten -
  Untuk memberikan keamanan pada 
proses pemungutan suara Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang, personel Satbrimob Polda  Banten melakukan pengamanan di zona 4 Kabupaten Pandeglang, Minggu (17/10/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, diwakili Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, bahwa Satbrimob Polda Banten dan Sat Resimen 2 Pelopor Kedunghalang, melakukan pengamanan Pilkades, agar berjalan aman, sehat dan kondusif.

"Kami dari Brimob Banten menurunkan personel untuk melakukan pengamanan, baik pada saat tahapan pencoblosan di TPS maupun tahap penghitungan hasil suara," kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto juga mengatakan, personel yang diperbantukan untuk pengamanan Pilkades tersebut sudah dibagi-bagi per wilayah.

"Untuk Pilkades kabupaten Pandeglang di Zona 4 berada di Kecamatan Picung, Kecamatan Bojong, Kecamatan Munjul, Kecamatan Sindangresmi, Kecamatan Angsana, dan Kecamatan Cikeusik," kata Dwi Yanto.

Dwi Yanto menjelaskan untuk l Pilkades di Zona 4 Kabupaten Pandeglang personel yang diterjunkan sebanyak 91 Personel, yang terdiri dari Satbrimob Polda Banten dan Personel Sat Resimen 2 Pelopor Kedung halang. 

"Personel yang ada akan melaksanakan patroli ke 43 TPS di 6 desa yang ada di Zona 4 Kabupaten Pandeglang," ujar Dwi Yanto

Terakhir ia berharap Agar personel dapat melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), agar tak melanggar aturan dan memastikan massa dapat dikendalikan dengan meminimalkan jatuhnya korban, baik dari masyarakat ataupun anggota. (*/UC)
×
Berita Terbaru Update