Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bentuk Herd Immunity, Muspika Kecamatan Petir Gelar Gebyar Vaksinasi

Selasa, 12 Oktober 2021 | Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T05:02:13Z

SwaraBanten com -
 Mendukung program percepatan vaksinasi nasional, Muspika Kecamatan Petir Kabupaten Serang, melaksanakan gebyar vaksinasi dengan target 2.000 orang, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Petir, Selasa (12/10/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Petir Asep Hendriana, Kapolsek Petir AKP M Nurdin, Danramil 0222 Petir Kapten Inf Suripto.

Disela kegiatan, Camat Petir Asep Hendriana menyampaikan, target vaksin sebanyak 2 ribu. Namun melihat antusiasme masyarakat, kemungkinan akan melebihi target yang sudah ditentukan.

"Kemungkinan akan melebihi target. Karena melihat antusiasme masyarakat yang ingin divaksin cukup lumayan," ujar Asep, Selasa (12/10/2021)

Untuk tenaga vaksinator, lanjut Asep, dari Puskesmas petir sebanyak  60 orang dan non medis sebanyak  40 orang.

Asep juga berharap, kepada masyarakat yang tidak kebagian divaksin hari ini, diminta bersabar untuk vaksin berikutnya.

"Target vaksin hari ini sebanyak 2000 Orang. Namun, bilamana masyarakat belum kebagian vaksin hari ini dapat melakukan vaksin berikutnya, yang akan di adakan tahap ketiga nantinya," imbuh Asep

Ditambahkan, target 2000 vaksin hari ini, minimalnya dari 15 desa yang ada di Kecamatan Petir, dapat di vaksin maksimalnya rata-rata sebanyak 130 orang perdesa.

Sementara itu, mewakili Kapolsek Petir, Kanit Intel Polsek Petir Iliatna, menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti vaksin, tetap menjaga protokol kesehatan(Prokes).

"Ini sangat penting, agar terhindar dari dampak penyebaran covid-19. Mengingat, vaksin hanya alat pelindung untuk kekebalan tubuh bukan penyembuh," imbau Iliatna. (kacong)
×
Berita Terbaru Update