Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Muspika, Kapolsek Malingping Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Jumat, 01 Oktober 2021 | Oktober 01, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T00:55:34Z

SwaraBanten
Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,SE MH, Camat Malingping Lingga Segara dan staf kantor kecamatan, mengikuti hari Kesaktian Pancasila secara virtual, Jum'at (1/10/2021) di pendopo kantor kecamatan.

Dalam upacara virtual secara nasional tersebut bertindak selaku inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo, bertempat di lokasi monumen panca sila sakti yang dimulai pukul 08. O0 Wib.

Usai pelaksanaan upacara virtual, Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo SE MH menjelaskan, setiap tanggal 1 Oktober, Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

“Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi,” katanya.

Dikatakan Eko, tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila, hanya perbedaanya dari pelaksanaan upcara dari tahun sebelumnya sebab saat ini dilakukan secara virtual mengingat pandemi covid-19.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965 yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa, sudah semestinya kita sebagai warga negara merenung sejenak memanjatkan doa kepada para pahlawan revolusi agar berada di sisi Tuhan yang maha esa,” ujarnya.

Eko berharap, Sebagai generasi penerus pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat. (Matin)
×
Berita Terbaru Update