Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dihadiri Pini Sepuh dan Ketua DPD Kesti TTKKDH Pandeglang, Acara Rosulan Padepokan Macan Kumbang Diisi Berbagai Pertunjukan

Rabu, 27 Oktober 2021 | Oktober 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T00:51:09Z


SwaraBanten
- Tradisi Rosulan yang diadakan oleh Padepokan Macan Kumbang di Kampung Kampung pasir Tengek, Desa Kadubelang, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini di isi berbagai rangkaian pertunjukan seni budaya dan sekaligus pengukuhan Padepokan Macan Kumbang.


Puncak Acara diisii Pertunjukan Seni Budaya pencak silat di siang hari sampai malam hari dari berbagai padepokan yang hadir dan debus pimpinan Abah Yaya Padepokan Macan putih Sodong saketi. Selasa 26 Oktober 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Pini Sepuh Sahroni Mandala, Ketua DPD Kesti TTKKDH Surya Wijaya S.Sos Beserta Jajaran dan Padepokan berbagai padepokan beserta undangan lainnya.


Dalam Sambutannya Ketua DPC Kesti TTKKDH Kecamatan Mekarjaya Menyampaikan terimakasih kepada Pini sepuh, Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang beserta jajaran dan para undangan dari berbagai padepokan di Kabupaten Pandeglang yang telah berkenan hadir dalam acara ini.


"Rasa bangga dan syukur saya dalam acara ini bisa dihadiri oleh tokoh Kesti TTKKDH dan ucapana mohon maaf apabila sambutan kami kurang memuasakan" Tandasnya.


Masih ditempat yang sama Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang Surya Wijaya S.Sos Mengapresiasi kegiatan yang dilakasanakan oleh padepokan macan kumbang, semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat kepada kita semua dalam melestarikan budaya leluhur tertutama di tubuh Kesti TTKKDH di Kabupaten Pandeglang.


"Organisasi Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang dinilain sangat mempunyai banyak potensi di berbagai bidang, sumberdaya manusia  yang mumpuni Saya yakin Mampu membawa Kesti TTKKDH Pandeglang dapat berkembang pesat dan lebih maju lagi dalam melestarikan Seni budaya indonesi yakni Pencak Silat" Pungkasnya.


Sementara Itu Pini Sepuh Abah Sahroni  Mandala, Menegaskan dalam silaturahmi ini dalam rangka rosulan  dapat mewujudkan cita - cita Kesti TTKKDH Pandeglang dan dapat besatu padu membangun dan menjalan kan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya.


"Saya sebagai kesepuhan percaya kepada seluruh anggota DPD Kesti TKKDH dibawah Pimpinan Ketua Surya Wijaya dapat membawa organisasi ini lebih maju lagi dan berkembang" Tegasnya (Yck)