Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masyarakat Antusias, Ikuti Vaksinasi Yang Digelar Muspika Kecamatan Jiput

Senin, 11 Oktober 2021 | Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T02:12:41Z

SwaraBanten
-
 Masyarakat Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Muspika setempat, bertempat di halaman Kantor Koramil 
0112 Jiput, Senin (11/10/2021)

Kegiatan ini, dihadiri Kapolsek dan Koramil 0112 Jiput, dan melibatkan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Jiput, sebagai vaksinator.

Menurut Camat Jiput, Suntama, kegiatan vaksinasi tersebut diperuntukan masyarakat umum di Kecamatan Jiput, sebagai dukungan percepatan penanggulangan covid-19, dan terciptanya herd immunity masyarakat.

"Dengan diadakannya vaksinasi hari ini, diharapkan herd immunty masyarakat cepat terbentuk  dan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan  Jiput dapat berkurang," ujar Suntama

Walaupun sudah divaksin, Suntama berpesan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksin bukanlah obat penyembuh covid 19, melainkan penguat imun tubuh. makanya, saya imbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin," imbuh Suntama

Suntama juga mengingatkan, agar masyarakat yang belum divaksin segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang disediakan pemerintah.

Sementara, Kapolsek Jiput, AKP H. Dadang Hamdani mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Jiput, yang antusias datang ke tempat vaksinasi, tanpa harus dijemput.

"saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, dengan kesadaran sendiri sudah mau divaksin, yang hari ini dilaksanakan di halaman Koramil Jiput," ujar Kapolsek

Sedangkan Danramil 0112 Jiput, Kapt. Inf. Kasimun, menyatakan terima kasih kepada Muspika Kec Jiput, yang telaht menggelar vaksinasi di halaman Koramil 0112 Jiput.

"Kegiatan vaksin sangatlah penting sekali untuk mengurangi penyebaran covid-19. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Muspika dan Nakers PKM Jiput, serta masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi," kata Danamil. (kacong)