Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Percepat Herd Immunity, Polda Banten Terus Laksanakan Vaksinasi

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T09:08:57Z

SwaraBanten
- Untuk mempercepat herd immunity Polda Banten terus melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai vaksin, yang tersebar di seluruh polsek dan polres jajaran Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan hingga saat ini Polda Banten telah memvaksin sebanyak 479.461 dosis yang terbagi 364.951 vaksin dosis pertama dan 114.510 vaksin dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi itu sendiri dimulai dengan pelibatan Polda Banten pada bulan Mei 2021.

"Terima kasih kepada masyarakat Banten karena antusias Vaksinasi yang tinggi sehingga jumlah peningkatan Vaksinasi terus meningkat," ujar Shinto, Jumat (08/10/2021).

Shinto menjelaskan, kegiatan vaksinasi ke daerah pedalaman juga sudah dilaksanakan oleh Polda Banten.
 
"Hal ini tercermin dari kegiatan Vaksinasi dan Baksos yang dilakukan Alumni Akpol 99 terhadap Suku Baduy di Ciboleger beberapa waktu lalu," ucap Shinto.

Untuk bulan Oktober ini Vaksinasi difokuskan ke daerah yang akan melaksanakan Pilkades di tiga Kabupaten di wilayah hukum Polda Banten.

"Pada bulan Oktober ini Vaksinasi diutamakan ke daerah yang akan melaksanakan Pilkades yaitu Kab. Tangerang, Kab. Pandeglang dan Kab. Lebak," kata Shinto.

Dilanjutkan Shinto, selain di desa-desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa, yang menjadi sasaran utama vaksinasi adalah  buruh pabrik, pelajar dalam rangka dimulainya pembelajaran tatap muka dan pelaku wisata serta wisatawan

"Hal ini dilakukan guna mendukung program Pemulihan Prekonomian Nasional khususnya di Provinsi Banten, sehingga dapat tumbuh sesuai dengan target pemerintah," tambahnya. (*/UC)
×
Berita Terbaru Update