Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Belum Lama Dilantik, Korcam Olahraga Kec Wanasalam Langsung Gelar Turnamen

Jumat, 05 November 2021 | November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T09:41:22Z

SwaraBanten-
Belum seminggu Koordinator Olahraga Kecamatan Wanasalam (Korcam) dilantik (Sabtu, 30/10/2021 -red) oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak, langsung mulai melakukan gebrakan dengan menyelenggarakan dua event resmi diantaranya, turnamen Sepak Bola dan Volly Ball Putra dan Putri.

Event yang bertujuan untuk mempersiapkan atlit Usia 19 tahun ini sebagai langkah awal pembinaan menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun 2022 mendatang.

Disampaikan kepada media, Ketua Korcam Wanasalam H Agus Supriatna, meminta semua pihak ikut serta dalam melakukan pembinaan anak muda di Kecamatan Wanasalam khususnya di bidang Olahraga.

"Saya selaku ketua Korcam Wanasalam meminta, agar semua pihak ikut serta dalam melakukan pembinaan anak muda di wilayah Kecamatan Wanasalam untuk bersinergi dalam meraih prestasi khususnya di bidang olahraga," ujar H Agus Supriatna, Jum'at (05/11/2021).

Kata H Agus, dalam event perdana tersebut Korcam Wanasalam terlebih dahulu menggelar event antar desa yakni Cabor sepak bola dan Volly Ball Putra dan Putri sesuai instruksi KONI Kabupaten Lebak.

"Event awal kita sesuai instruksi yakni sepak bola dan Volly Ball Putra dan Putri untuk persiapan pertandingan zona selatan awal tahun 2022 dan diharapkan Korcam Wanasalam bisa mewakili selatan untuk bersaing di wilayah utara serta bisa mewakili Lebak di tingkat Provinsi dan Nasional," sambungnya.

Sementara itu, salah satu pemuda asal Desa Sukatani, Firman mengatakan event yang dilakukan Korcam Wanasalam dengan kategori Usia 19, sangat disambut baik. Karena sebelumnya tidak pernah ada di wilayah Kecamatan Wanasalam.

"Menurut saya event ini sangat bagus dan baru kali ini ada event seperti ini dengan kategori antar desa Usia 19 tahun, karena sebelum-sebelumnya event antar desa resmi tidak ada. Event ini juga sangat menumbuhkan rasa antusias semangat kepada anak muda Usia 19 tahun, dan semoga event ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai," katanya.

Firman berharap, agar event resmi sering dilakukan untuk menggugah antusias anak muda dan regenerasi di bidang olahraga agar wilayah Kecamatan Wanasalam terus berkembang.

"Harapan dari saya untuk Korcam, semoga kegiatan ini selalu diadakan terus, agar antusias anak-anak muda dan juga seniornya terus selalu mengembangkan olahraga sepak bola ini di Kecamatan Wanasalam," ucapnya.

(Ahmad Riefai)
×
Berita Terbaru Update