Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bidkum Polda Banten Menangkan Praperadilan Dalam Perkara Pemberitahuan Penghentian Penyidikan yang Dikeluarkan Polres Serang

Selasa, 09 November 2021 | November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T00:03:25Z


SwaraBanten -
 
Bidang Hukum (Bidkum) Polda Banten lakukan pendampingan terhadap permohonan Praperadilan yang diajukan Alex Karta melalui kuasa hukumnya Monang.


Adapun dalam Praperadilan tersebut, Bidkum Polda Banten sebagai termohon yang mendampingi Kepolisian Resor (Polres) Serang terkait surat ketetapan Nomor : B/231.a/II/2017/ Tanggal 14 Februari 2017 Perihal : Pemberitahuan Penghentian Penyidikan (SP3) yang diterbitkan termohon.


Saat ditemui, Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Drs Achmad Yudi mengatakan bahwa sidang Praperadilan yang diajukan oleh Alex Karta melalui kuasa hukumnya Monang ditolak oleh Pengadilan Negeri Serang. Senin, (08/11).


"Saya baru saja melakukan pendampingan hukum kepada Polres Serang dalam sidang Praperadilan diajukan oleh saudara Alex Karta melalui kuasa hukumnya Monang. Sidang Praperadilan ini terkait surat ketetapan Nomor : B/231.a/II/2017/ Tanggal 14 Februari 2017 Perihal : Pemberitahuan Penghentian Penyidikan (SP3) yang diterbitkan termohon yaitu Polres Serang," ucapnya.


"Alhamdulillah di sidang pembacaan putusan yang dibacakan oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Serang  dengan amar putusan ialah menolak seluruh permohonan yang diajukan oleh pemohon dan menyatakan sah surat ketetapan Nomor : B/231.a/II/2017/ Tanggal 14 Februari 2017 Perihal : Pemberitahuan Penghentian Penyidikan (SP3) yang diterbitkan termohon dalam hal ini Polres Serang," lanjutnya.


Untuk diketahui, Sidang Praperadilan tersebut dilakukan sebanyak 7 kali di Pengadilan Negeri Serang. Sidang Praperadilan tersebut dipimpin oleh Hakim Tunggal Uli Purnama dan Panitera Pengganti Wijianto. (*/UC)

×
Berita Terbaru Update