Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Desa Cimenga Gelar MusDes Bahas Penyusunan APBDes Perubahan Tahun 2021

Jumat, 26 November 2021 | November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T22:40:55Z


SwaraBanten
- Desa Cimenga, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Perubahan (APBDes-P) Tahun 2021, bertempat di Kantor Pemerintahan Desa Cimenga, pada Kamis (25/11/2021).


Musyawarah tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Cimenga Ahmad Ruyani, diikuti BPD, Tokoh Masyarakat, Lembaga, RT, RW, KTA, Posyandu, PKK, LPM, dan Aparatur Pemerintah Desa Cimenga, serta dihadiri Pendamping Desa Cimenga, dan Tim Kecamatan (Abdul Aziz) . Hasil dari pembahasan tersebut disahkan oleh BPD.


Kepala Desa Cimenga Ahmad Ruyani,  mengatakan bahwa dirinya ingin memajukan desanya berbasis tehnologi desa smart.


"Alhamdulillah tadi kami sudah melaksanakan penyusunan APBDes Perubahan Tahun 2021, dan kami ingin menjadikan desa berbasis teknologi desa smart, lembaga RT difasilitasi WiFi," kata Ruyani, saat ditemui di rumahnya, Kamis (25/11/2021).


Adapun rencana yang dibahas tersebut yakni,penyediaan fasilitas kesehatan mobil siaga desa multi fungsi, berupaya mendorong APBDes, peningkatan sektor ekonomi, meningkatkan SDM, menjadikan desa yang berakhlak mulia, pemerataan infrastruktur jalan poros desa, pertanian dan jalan lingkungan, tersedianya sarana air bersih, tersedianya jamban sehat (MCK, red), dan mendorong lembaga karang taruna ke sektor wira usaha.


"Itulah yang rencana kami, semoga semuanya terealisasi dan tentunya ada dukungan dari semuanya," ujar Ruyani.

(Ach. Riefai)

×
Berita Terbaru Update