Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT Korps Brimob Polri ke-76, Wakapolda Ikuti Upacara Virtual di Satbrimob Polda Banten

Senin, 15 November 2021 | November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-14T23:45:25Z


SwaraBanten
-
Peringati HUT Korps Brimob Polri ke-76, Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari ikuti Perayaan HUT Korps Brimob Polri secara virtual dari Korbrimob Polri dengan Inspektur upacara Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diikuti oleh seluruh satuan Brimob se- Indonesia, Minggu (14/11).


Upcara HUT Korps Brimob Polri ke-76 di Polda Banten dihadiri oleh Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari, Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, PJU Polda Banten dan PJU Satbrimobda Polda Banten serta perwakilan personel Satbrimob Polda Banten.


Kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta selanjutnya Kapolri mengajak untuk mendoakan para pahlawan.


Sebelumnya Kapolri yang juga mantan Kapolda Banten ini  menggugah semangat pasukan Brimob sebagaimana pernyataan Bung Karno, "Warisi apinya jangan abunya, warisi semangatnya yang menyala nyala dimanapun rekan-rekan berada, semangat ini tidak boleh pernah padam memberikan pengabdian terbaik sampai titik darah penghabisan," kata Kapolri. 


Kemudian Kapolri menyatakan sebagai Bangsa yang besar , Korps Brimob ikut merebut mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. "Kontribusi Brimob ikut dalam merebut kemerdekaan yaitu sebagai Tokubetsu keisatsu tai atau polisi istimewa yang merebut dan melucuti senjata tentara Jepang, sehingga terkenal dalam peristiwa 10 November 1946 dengan sebutan polisi istimewa, barisan polisi istimewa dan gabungan polisi istimewa yang dilebur pada tanggal 14 November 1945 menjadi Mobile Brigade," ucap Kapolri. 


Selanjutnya Listyo Sigit mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan dalam rangka menjaga siskamtibmas yang kondusif. 


Untuk diketahui, penghargaan yang telah diberikan kepada personel Brimob diantaranya, Tiga KPLB anumerta, dua puluh tujuh KPLB, 105 Pin Kapolri, 5 piagam penghargaan 79 promosi pendidikan diberbagai tingkatan. 


Selanjutnya, Kapolri menyatakan tantangan Brimob kedepan makin besar jadi Brimob harus mempersiapkan segala sesuatunya.


Kapolri juga menyampaikan jika ditahun politik ini, Brimob Polri harus menjadi bagian dalam perekat persatuan dan kesatuan bangsa negara. "Tahapan pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024 akan terjadi gejolak kamtibmas akibat kontestasi politik dan polarisasi masyarakat berimplikasi terhadap disintegrasi perpecahan bangsa, untuk itu Brimob polri harus menjadi perekat pertasuan dan kesatuan bangsa," ungkap Kapolri.


Terakhir, Kapolri menjelaskan akselerasi pembangunan dan peran Brimob Polri sangat diperlukan dalam mengamankan dan mengawal program-program pembangunan, antara lain pembangunan destinasi wisata super, prioritas kawasan ekonomi kusus dan proyek proyek strategis nasional lainnya.


Ditemui usai acara, Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari turut menyampaikan ucapan selamatnya untuk Sat Brimob Polda Banten."Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-76 untuk Korps Brimob Polri, semoga kedepan anggota Brimob semakin sukses dan untuk Brimob Banten selalu Jujur Berani Setia," ucap Wakapolda Banten.


"Saya juga menyampaikan apresiasi atas segala penghargaan yang telah diraih oleh Korps Brimob. Semoga kedepan, Sat Brimob Polda Banten mampu menghadapi tantangan yang tentunya semakin berat," tutup Wakapolda Banten. (*/UC)