Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasubdiskesum Diskes Korp Marinir Tinjau Gerilya Vaksinasi Koramil 0313 Malingping

Rabu, 17 November 2021 | November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T03:52:43Z


SwaraBanten
- Kasubdiskesum Diskes Markas Komando Korp Marinir (Mako Kormar) Jakarta Pusat Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama, bersama LO Kodam dari AL Kodam III Siliwangi Kolonel Laut (K) Wawan,  melakukan pemantauan gerilya vaksinasi yang dilaksanakan Koramil 0313/Malingping, Dim 0603/Lebak, Selasa (16/11/2021).


Kegiatan yang melibatkan 15 tenaga kesehatan dari Diskes Mako Kormar ini dilakukan secara bergerilya ke tiap-tiap desa yang tersebar di 4 kecamatan wilayah teritori Koramil 0313/Mlp, yakni Kecamatan Malingping, Wanasalam, Cijaku, dan Cigemblong, dengan pusat kegiatan di Makoramil 0313/Mlp.


Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama, didampingi Kolonel Laut (K) Wawan, Dantim Serka Rum Sudaldi dan Danramil 0313/Mlp Kapten Chb A. Sugandi mengatakan kunjungannya itu untuk melihat langsung situasi dan mengetahui kondisi di lapangan dalam upaya capaian vaksinasi massal.


"Dalam rangka kunjungan untuk melihat situasi di lapangan, kendala-kendala apa saja yang terjadi di lapangan," kata Letkol Laut (K) Heru.


Lebih lanjut Letkol Laut (K) Heru juga mengatakan kegiatan tersebut dikerjakan dengan bagus.


"Kaitannya dengan vaksinasi, kemampuannya dalam pencapaian, lalu kendala-kendalanya apa saja, ada masalah, In Sya Allah semuanya bekerja dengan bagus dan sinergis, Danramil juga mendukung sepenuhnya koq" ucapnya. 


Terakhir, ia berharap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Koramil 0313 ini berjalan dengan maksimal dan bisa membantu peran pemerintah.


"Harapan kami adalah semua bisa berjalan dengan baik semaksimal mungkin, kalau ada kendala-kendala kecil apapun kita bisa selesaikan secara bersama. Mudah-mudahan capaian ini bisa memicu percepatan vaksinasi yang ada di Lebak, pada khususnya kita harapkan kalau memang ada satu peran dari Pemda kita bisa bantu, peran dari Koramil dan Kodim bisa berjalan dengan lebih maksimal," tutupnya.


Di tempat yang sama, Danramil 0313/Mlp mengucapkan terima kasih atas motivasi dan support langsung yang telah diberikan kesatuannya dalam upaya membantu mengatasi percepatan memutus mata rantai Covid-19.  


"Kami dari Koramil 0313/Malingping, tentunya sangat berterimakasih atas kerjasama dengan Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) dan semua pihak sehingga proses vaksinasi yang melibatkan Tim Vaksinator Nakes dari Personil Diskes Mako Komar berjalan lancar dan tertib," ujarnya.


Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Kasubdiskesum Diskes Mako Kormar bersama LO Kodam dari AL Kodam III Siliwangi tersebut juga meninjau Mess tempat peristirahatan anggota kesatuan di lingkungan Makoramil 0313/Mlp.


Perlu diketahui, pelayanan vaksinasi ini telah berjalan satu minggu dengan menggunakan vaksin sinofax, dosis I dan II serta diperuntukan bagi masyarakat umum.


(Ach. Riefai)

×
Berita Terbaru Update