Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Banten Gelar Apel Pengamanan Unras Buruh di KP3B

Selasa, 02 November 2021 | November 02, 2021 WIB Last Updated 2021-11-02T06:36:52Z

SwaraBanten
-Polda Banten gelar apel pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh buruh bertempat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Selasa (02/11).

Apel pengamanan unras dilaksanakan di lapangan KP3B dipimpin Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman selaku Perwira Pengendali (Padal).

"Saya selaku perwira pengendali lapangan mengucapkan terimakasih kepada personel yang telah hadir untuk bersama melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan aksi unras," kata Dedi.

"Meskipun cuaca sedang hujan, rekan-rekan tetap semangat mengikuti apel ini," tambahnya.

Dedi mengatakan, personel yang melaksanakan pengamanan unras pada hari ini sebanyak 445 personel, yang terdiri dari personel Polres Serang Kota dan gabungan personel Polsek jajaran, Personel Direktorat Sabhara Polda Banten, Personel Sabrimob Polda Banten dan personel dari pleton Polisi Wanita (Polwan).

Kemudian Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga saat ditemui dilokasi apel menambahkan, personel yang melaksanakan pengamanan unras harus dengan, Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Saya mengingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan unras harus mengedepankan simpatik, humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," kata Shinto.

Kepada personel pengamanan, Shinto juga menyampaikan agar melaksanakan tugas dengan menerapkan Prokes dan memperhatikan kesehatan.

“Saya menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan unras ini untuk selalu patuh Prokes dan memperhatikan kesehatan mengingat cuaca sudah memasuki musim penghujan," tegas Shinto.

Terakhir Shinto menambahkan, cara bertindak untuk personel harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta bertindak secara proporsional dan profesional

"Saya ingatkan untuk anggota yang akan melaksanakan pengamanan, cara bertindak harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta bertindak secara proporsional dan profesional, kalau sudah sesuai dengan aturan anggota jangan pernah takut dan yang terpenting jaga keselamatan diri," Tutup Shinto. (*/sp)
×
Berita Terbaru Update