Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Banten Ikuti Vicon Tentang Sosialisasi Perjanjian Kerjasama Antara PSSI Dengan Polri

Rabu, 17 November 2021 | November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T07:57:18Z


SwaraBanten
- Polda Banten ikuti zoom meeting terkait sosialisasi  perjanjian kerjasama antara PSSI dengan Polri yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polda Banten pada Rabu (17/11). 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asops Kapolri IJP Drs. Imam Sugianto, dan Ketua Umum PSSI Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan serta diikuti oleh Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari didampingi Karoops KBP A. Roemtaat, Dirsampta Polda Banten KBP Noerwiyanto, Kabiddokes Polda Banten KBP Dr. Agung Widodo, Dansat Brimob KBP Dwi Yanto Nugroho.


Dalam arahannya Asops Kapolri IJP Drs. Imam Sugianto menyampaikan Ucapan terimakasih atas kerjasama yang akan dilaksanakan antara Polri dengan PSSI dari tingkat Pusat maupun wilayah. 


"Perjanjian kerjasama ini penting dan harus dinilai sesuatu yang perlu sebagai wujud komitmen Polri dengan PSSI serta stakeholders terkait, serta untuk penyelenggaraan pertandingan yang saat ini bergulir agar selalu di kawal Protokol kesehatan," Kata Imam Sugianto.


Selanjutnya Imam Sugianto mengatakan Untuk kewilayahan harus sering berkomunikasi dengan pihak PSSI dan stakeholders terkait, agar dalam menyelenggarakan pertandingan sepak bola berjalan dengan aman tertib dan tetap sesuai protokol kesehatan. 


"Kerjasama ini harus dilaksanakan di kewilayahan juga untuk berkomunikasi menyelenggarakan pertandingan sepak bola yang aman tertib dan tetap sesuai protokol kesehatan, serta membentuk Satgas Anti mafia bola agar dibentuk untuk mengantisipasi adanya kecurangan atau hal hal yang tidak diinginkan dalam pertandingan," Ujar Imam Sugianto.


Asops Kapolri mengatakan Nota kesepahaman ini agar diwujudkan sesuai SOP dilapangan.


"Nota Kesepahaman agar diwujudkan sesuai dengan wilayah, Polri bersama PSSI akan selalu melaksanakan evaluasi terhadap perjanjian kerjasama yang akan dilaksanakan,"Ujar Asops Kapolri.


Sementara itu Ketua Umum PSSI Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa Ini merupakan kerjasama pertama antara Polri dengan PSSI.


"Kerjasama ini merupakan yang pertama kali, Kita akan melaksanakan kerjasama terkait pelaksanaan pengamanan pertandingan sepak bola mulai dari Liga 1 sampai Liga 3 yang akan dilaksanakan Januari mendatang,"Kata Mochamad Iriawan.


Ketua Umum PSSI berharap Polri dapat membentuk tim satgas anti mafia sepak bola sehingga pelaksanaan pertandingan sepak bola dapat benar benar diawasi dan dimonitor dalam pelaksanaanya. 


"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini kedepan pertandingan sepak bola yang akan dilaksanakan akan berjalan secara lancar aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan."Tutup Ketua Umum PSSI (*/UC)

×
Berita Terbaru Update