Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kerjasama dengan Dinkes, BIN Banten Laksanakan Vaksinasi di Pontang

Rabu, 17 November 2021 | November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T07:37:47Z


SwaraBanten
- Bekerjasam dengan Dinas Kesehatan dan Puskesma se-Kabupaten Serang, BIN Banten melaksanakan Vaksinasi secara door to door.


Hal tersebut dilakukan, guna memberikan perlindungan terhadap masyarakat untuk membentuk herd immunity, sehingga penyebaran virus covid-19 dapat ditekan.


Gebyar vaksinasi yang dilaksanakan BIN Banten kali ini,di kantor Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, dengan target 2000 orang yang difokuskan untuk dosis pertama, dengan menggunakan vaksin sinovac.


"Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna mencapai herd immunity di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten," kata Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahaya Angkasa.


Cahyono mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena pemerintah telah menjamin seluruh vaksin aman dan halal


"Melalui program vaksinasi ini, diharapkan target kekebalan komunal pada akhir tahun, dengan melakukan vaksinasi bagi 70 persen masyarakat dapat tercapai," ucap Cahyono, Rabu (17/11/2021).


"Program vaksinasi COVID-19 ini merupakan akselarasi atas capaian program vaksinasi 3 juta dosis per hari dari Pemerintah," sambung Cahyono


Atas terselenggranya kegiatan vaksinasi, Kabinda Banten menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak, yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi COVID-19.


"Ini sebagai bentuk upaya pencegahan dari virus Corona yang tidak mungkin hilang secara total," kata Cahyono.


Walau telah divaksin, Kabinda juga mengingatkan, masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.


Sementara, Camat Pontang Heri Sosiawan menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal door to door, digelar atas sinergi antara BIN Banten dan Dinkes Kab Serang, Puskesmas serta Muspika Pontang. 


Heri berharap, dosis vaksin yang di berikan dapat berjalan beriringan dalam artian minat vaksinasi warga tinggi yang ingin mendapatkan vaksinasi.


"Kami berharap kerjasama vaksinasi ini terus berlanjut bersama BIN Banten karena masih banyak warga yang belum divaksin," tuturnya. (*/UC)

×
Berita Terbaru Update