Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Resmikan Koramil 0316/Cilograng, Danrem 064/MY: Ciptakan Stabilitas Wilayah

Rabu, 10 November 2021 | November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T05:51:49Z


SwaraBanten
Komandan Korem 064/ Maulana Yusup (MY), Brigjen TNI Yunianto, S.Sos, M.M, meresmikan Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 0316 Cilograng, Kodim 0603/Lebak yang baru saja dibentuk, sebelumnya berstatus Pos Rayon Militer (Pos Ramil),Selasa (09/11/2021).


Dalam kata sambutannya Danrem 064/MY mengatakan kepercayaannya dampak positif atas keberadaan Koramil yang baru dibentuk tersebut terhadap masyarakat.


"Saya percaya Koramil baru akan memberi dampak positif dalam membentuk masyarakat produktif dan memberikan kemudahan dalam hal koordinasi dan kerjasama," ucapnya.


Lebih lanjut Danrem menjelaskan, dengan semakin berkembangnya kondisi sosial budaya masyarakat, pertambahan jumlah populasi penduduk serta pemekaran sejumlah kecamatan di daerah yang semakin bertambah, Kodam menyetujui penambahan Koramil baru sesuai pertimbangan dan kajian untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan teritorial guna menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat.


Menurutnya, Koramil sebagai pelaksana tugas pembinaan teritorial yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Kodim, memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk pemberdayaan wilayah pertahanan di tingkat kecamatan. Selain itu, Koramil juga memiliki peran penting sebagai penjuru terdepan Kodim dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial oleh para Babinsa untuk menciptakan stabilitas wilayah.


Koramil baru yang diresmikan hari ini, menurut Pangdam merupakan peningkatan status dari Pos Ramil menjadi Koramil sebagai upaya mengoptimalkan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial sekaligus memudahkan para Babinsa menjalankan tugas membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan dan kesulitan yang dihadapi, tuturnya.


Peresmian Koramil ditandai dengan membunyikan sirine dan gunting pita di depan Koramil Cilograng  0316 Cilograng penandatanganan prasasti Koramil baru, sekaligus penanaman pohon di areal KORAMIL 0316/Cilograng Kodim 0603/Lebak, oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto. 


Selain acara peresmian Koramil, Korem 064/MY juga menggelar acara bhakti sosial, memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu, bekerjasama dengan Perusahaan produsen semen Merah Putih PT Cemindo Gemilang, yang dihadiri langsung oleh General Manager (GM) Tan min Tan.


Diketahui, dalam Peresmian kantor komando Rayon Militer (KORAMIL) 0316/Cilograng Kodim 0603/ Lebak dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Lebak, Bupati Lebak, Ketua DPRD Lebak, Kapolres Lebak, Kajari Lebak, dan Ketua Pengadilan Negeri.


Selain itu, hadir pula Muspika dan instansi di Kecamatan cilograng, yakni, Camat Kecamatan Cilograng, Kapolsek Cilograng, Ka Puskesmas Cilograng, Kepala KUA Cilograng, MUI, Ketua PGRI Cilograng, Kasepuhan Neglasari, Kasepuhan Cikatomas, Kasepuhan Cipinang, serta Pengurus PC FKPPI Kabupaten Lebak.

(ach Rifai)