Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Untuk Capai target, Polsek Malingping Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kesatu dan Kedua

Sabtu, 27 November 2021 | November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T07:42:52Z


SwaraBanten
- Polsek Malingping Polres Lebak kembali gelar vaksinasi massal untuk masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi secara nasional agar mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi covid-19. Sabtu (27/11/2021).


Gerai vaksinasi dilaksanakan di halaman Mapolsek Malingping di Jalan Raya Malingping - Binuangeun Km 05 Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, disediakan untuk masyarakat Malingping dosis I dan dosis II.


Gerai vaksinasi di pimpin langsung Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H dengan melibatkan 5 orang vaksinator dari Puskesmas Malingping.


Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E., M.H mengatakan, Polsek Malingping hari ini (27/11/2021) kembali gelar vaksinasi massal dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi secara nasional agar mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi covid-19.


"Kami setiap hari mengadakan vaksinasi agar capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Malingping segera tercapai, disamping itu, mengadakan vaksinasi ini menindak lanjuti perintah Bapak Kapolri bahwa Polri hari ini secara serentak seluruh Indonesia gelar vaksinasi massal secara geratis untuk masyarakat,"Katanya


Menurut Eko, Vaksinasi digelar secara serentak ini tentunya selain mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi secara nasional, juga untuk percepatan capaian vaksinasi antisipasi menjelang tahun baru 2022.


"Untuk mendukung target capaian vaksinasi yang sudah ditentukan pemerintah minimal 70%, maka Polri secara serentak hari ini bahkan setiap hari termasuk Polsek Malingping mengadakan vaksinasi massal untuk antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat menyambut tahun baru 2022 mendatang," ujarnya


Eko berharap, masyarakat bisa memanfaatkan program vaksinasi massal tersebut, sebagaimana Target vaksinasi hari ini 200 orang,  karena dengan divaksin akan menjaga kekebalan imun tubuh kita, sehingga diharapkan kita bisa terhindar dari Covid-19.


"Saya himbau kepada masyarakat yang belum divaksin dan akan vaksin dosis 2 segera divaksin, dan yang sudah divaksin agara tetap patuhi protokol kesehatan 5 M seperti Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuri tangan, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,"terang Kapolsek. (Matin)