Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bikin Lingkungan Bersih, Desa Seuat Jaya Bangun Drainase Jalan

Rabu, 08 Desember 2021 | Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T23:32:09Z


SwaraBanten
-
Untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat lingkungan setempat. Desa Seuat Jaya Kecamatan Petir Kabupaten Serang, membbangun drainase ditengah perkampungan padat penduduk.


Hal ini dilakukan, mengingat  lokasi ini banyak rumah-rumah warga yang selokannya dialirkan ke drainase yang berada di tepi jalan, sehingga terjadi genangan air dan membuat kumuh masyarakat sekitar.


Pembangunan Draenase yang dibangun di kampung Seuat Paniis RT 07 RW 02 itu, dibangun dengan menggunakan dana DD sebesar Rp 107. 581.069 dengan panjang bangunan sekitar 200 meter lebih.


"Para pekerja seluruhnya dari masyarakat setempat," ujar A. Saepulloh, Kepala Desa Seuat Jaya, kepada SwaraBanten.com.


Lanjut Saepulloh, selain kumuh dilokasi ini juga banyak dikeluhkan para pengendara kendaraan roda empat.


Karena sejak jalan dibangun rabat beton, kondisi jalan  semakin tinggi dan khawatir saat kendaraan berpapasan, salah satu kendaraan tergelincir kepinggir jalan beton.


"Makanya dilokasi ini kita dahulukan dibangun drainase, selain terlihat kumuh akibat Solokan warga sekitar yang dialirkan ke pinggir jalan, ditempat ini juga banyak dikeluhkan para pengguna jalan karena sempit," kata Saepulloh.


Saepulloh berharap, setelah dibangun draense tidak terlihat lagi kumuh dan para pengguna jalan terutama roda empat, tidak lagi khawatir tergelincir ke samping jalan cor beton, saat kendaraan mereka berpapasan di tempat ini.


"Dengan waktu yang cukup singkat ini, diharapkan kepada masyarakat yang bekerja membangun drainase, selesai dengan tepat waktu yang sudah ditentukan. Mengingat sebentar lagi waktu akan berganti tahun," tutup Saepulloh. (Kacong)