Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

IPAL Skala Permukiman Sudah Selesai Dikerjakan

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T23:44:49Z

SwaraBanten -
 Sebanyak sepuluh titik Pembangunan Instalasi Pengelolaan  Air Limbah(IPAL) Skala Permukiman Dinas Perkim Kabupaten Serang. Sudah selesai dikerjakan di bulan Desember 2021.

Hal ini disampaikan Perli, Kasi Sanitasi lingkungan kepada swarabanten.com. Rabu(22/12) di kantornya.

Sementara dari sepuluh penerima program Ipal yang tersebar di beberapa desa pembayarannya sudah seratus persen. 

Namun, Perli juga mengatakan, dari sepuluh titik pembangunan masih ada beberapa aitem yang kecil yang masih dikerjakan oleh beberapa KKM hingga batas akhir tanggal 31 Desember 2021. 

"Setelah pekerjaan pembangunan selesai di akhir Desember 2021. Baru dinas menyerahkan perawatannya kepada Kelompok Pemanpaatan(KPP) untuk merawatnya," kata Perli.

Karena kalau KKM itu pihak masyarakat yang melaksanakan pembangunan. Dan kalau sudah selesai baru di serahkan kepada KPP untuk merawatnya. Tetapi pengurusnya dari masyarakat itu sendiri.

"Kalau KKM itu masyarakat penerima manpaat dan sekaligus yang mengerjakan, dan setelah selesai baru dinas menyerahkan kepada KKP sebagai pihak yang merawat," imbuh Perli

Untuk itu, Perli berharap kepada KKM dengan sisa waktu ini dapat menyelesaikan pekerjaan yang kecil-kecil yang belum selesai dan secepatnya musyawarah membentuk KPP. (kacong)