Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kades Kemuning Hibahkan Lahan ke TNI dan Polri, Percepat Pembangunan Kantor Polsek dan Koramil Tunjungteja

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB Last Updated 2021-12-14T04:58:07Z


SWARABANTEN -
Untuk mempercepat pelayanan dan rasa nyaman terhadap masyarakat di lingkungan Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang, Kepala Desa Kamuning menghibakan Hibah Tanah Kas Desa Kemuning seluas 1000 Meter kepada TNI Dan 2000 Meter kepada  Kepolisian.

Hal ini dilakukan guna untuk Mempercepat Pembangunan Koramil Dan Polsek Tunjung Teja.


Lokasi tanah Tanah Kas Desa, yang dihibahkan ke TNI Dan Polri Letaknya tidak jauh, hanya bersebelahan dengan kantor Desa Kamuning.. 


Proses Penandatangan MOU Hibah Tanah Kas Desa Kamuning diwakili oleh  Kepala Desa ,dalam hal ini selaku pemberi kuasa (pihak pertama) kepada Koramil 0223 Petir selaku penerima hibah (pihak kedua) yang ditandatangani Tanggal 05 Nopember 2020. 


"Sementara Penyerahan Hibah Tanah Kas Desa Kemuning dalam Hal ini Kepala Desa Selaku Pemberi"Pihak Pertama"dilakukan MOU  Penandatanganan kepada  Kepolisian Republik  Indonesia(POLRI) selaku penerima Hibah"Pihak Kedua" Ditandatangani Tanggal 28 Januari 2021," ujar Sofwanudin Kepala Desa Kemuning saat di konfirmasi (11/12/21)


Lanjut Sofwanudin, Setelah Hibah Tanah Negara Milik Adat Desa Kemuning Dihibahkan Kepada Kedua Lembaga TNI dan POLRI, guna Peruntukan  Pembangunan Koramil Dan Polsek Tunjung Teja supaya secepatnya ditindak lanjuti oleh kedua intansi negara supaya secepatnya dibangun.


"Selaku kepala desa, hanya bisa memfasilitasi saja Proses Tanah Negara Milik Adat Desa Kemuning Kepada dua intansi negara TNI Dan Polri biar cepat selesai. Karena tujuannya untuk kebaikan.


"Karena itu semua demi memberikan Keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat kecamatan Tunjung Teja. Tanah Tanah Negara Milik Adat Desa, dibangun untuk kepentingan negara dan untuk masyarakat. Ujarnya.


Maka dari itu, sejak ditandatanganinya hibah Tanah Negara Milik Adat Desa kepada kedua instansi negara TNI dan Polri, meminta kepada pemerintah Kabupaten Serang dalam Hal ini Ibu Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah supaya segera mendorong kepada kedua instansi TNI dan Polri supaya secepatnya dilakukan pembangunan Koramil dan Polsek Tunjung Teja.


Hal ini untuk mempermudah TNI dan POLRI untuk masyarakat di Tunjung Teja kalau sudah dibangun Koramil dan Polsek.


Karena  kultur tanahnya yang berbukit, makanya sudah beberapa hari ini tanah tersebut kita kupas untuk pematangan lahan, menggunakan alat berat.  Supaya sejajar dengan ketinggian jalan raya rabat beton yang sudah dibangun Kabupaten Serang.


Sementara hasil penjualan tanah yang dijual kepada masyarakat yang membutuhkan. Sementara  uangnya untuk biaya operator alat berat dan para pegawai yang ada dilapangan.


Kalau sudah dilakukan pematangan lahan. Pihak TNI dan Polri mau membangun kantor tidak perlu lagi melakukan pematangan lahan menggunakan alat berat. Namun dirinya tidak menampik kesiapan  jika diperlukan oleh pihak polri untuk membangun kantor pospol sementara sebelum di bangun Polsek. (kacong)