Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Malingping Gelar Apel Gabungan Pengamanan Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021 | Desember 31, 2021 WIB Last Updated 2021-12-31T12:31:48Z


SWARABANTEN - 
Jajaran kepolisian sektor ( Polsek) Malingping menggelar Apel gabungan dalam rangka pengamanan Malam tahun baru di wilayah Lebak Selatan. Apel gabungan ini melibatkan unsur anggota kepolisian dari kecamatan Banjarsari, Cijaku, Wanasalam,  serta unsur TNI, Satpol PP, Damkar dan sekretariat kantor kecamatan Malingping. Apel gabungan tersebut digelar di halaman pendopo kecamatan Malingping, (31/12/2021). 


Kepada wartawan Kapolsek Malingping usai memimpin apel gabungan, Kompol Gunarto mengatakan, kegiatan ini sebagai slahsatu rangkaian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyambut tahun baru 2022 ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir oleh karenanya kegiatan tahun baru sebaiknya tidak melakukan keramaian atau kerumunan.


"Untuk mengantisipasi tersebut bersama jajaran anggota dan personil TNI dibantu oleh pihak Satpol PP kecamatan pihaknya akan melakukan pengamanan di pos penjagaan yang sudah dibentuk dibeberapa titik keramaian terutama di alun-alun Malingping dan tempat wisata."katanya.


Dikatakan Gunarto, sebaiknya dalam menyambut tahun baru ini diminta kepada masyarakat untuk tidak merayakan secara berlebih apalagi yang dapat menimbulkan kerumunan sebab pandemi belum usai dan tetap untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan termasuk bepergian keluar tetap menggunakan masker.


"Jadi titik yang biasanya dijadikan titik keramaian seperti alun-alun Malingping hari ini kita sterilisasikan termasuk tidak ada yang berjualan. Adapun untuk ditempat wisata seperti pantai bagedur petugas juga sudah disiapkan agar tidak terjadi penumpukan" ujarnya.*

(MATIN)