Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siswa SPN Polda Banten Dilatih Untuk Melayani Masyarakat

Kamis, 09 Desember 2021 | Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T07:04:28Z


SwaraBanten
- Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten tahun anggaran 2021 melaksanakan latihan kerja (latja) di seluruh polres jajaran Polda Banten. Mereka dilatih untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat di setiap fungsi kepolisian. 


Saat ditemui di kantornya pada hari kamis (09/12) Kaspn Polda Banten KBP Novan Widyayoko membenarkan bahwa siswa SPN Polda Banten telah melaksanakan Latja di polres jajaran Polda Banten. "Sesuai dengan Surat Telegram Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Nomor: ST/344/XI/DIK.2.1./2021 tanggal 16 November 2021 siswa SPN melaksanakan Latja sejak 2 sampai 11 Desember 2021," kata  Novan Widyayoko. 


Novan Widyayoko mengatakan bahwa dalam latja siswa dilatih untuk melayani masyarakat."Saat Latja siswa dilatih oleh tenaga pendidik dari SPN dan personel Polres, untuk melayani masyarakat secara humanis dan profesional di fungsi oprasional yang ada di Polres, kata Novan Widyayoko. 


Novan Widyayoko mengatakan dalam Latja siswa diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan seluruh materi mata pelajaran yang telah dipelajari."Setiap hari siswa akan diajak untuk melakukan pelayanan antara lain pengawalan, pembuatan Surat keterangan Catatan Kepolisian, melakukan pengaturan lalu lintas, mendampingi proses pemeriksaan reserse dan melakukan himbauan kepada masyarakat," kata Novan Widyayoko. 


Novan berharap dengan adanya Latja nantinya pada saat siswa dilantik akan menjadi polisi yang siap bertugas dilapangan. (*/UC)