Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Capai Target 70 Persen, Tim Vaksinasi Kecamatan Cigemblong Laksanakan Vaksinasi Malam Hari

Kamis, 20 Januari 2022 | Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T09:50:22Z


SWARA
BANTEN
- Upaya mengejar target vaksinasi pihak puskesmas kecamatan Cigemblong terus menerus secara intens melaksanakan vaksinasi bukan hanya pada jam kerja namun pihaknya bersama tim medis dibantu pihak kepolisian secara door to door mengunjungi rumah warga hingga malam hari.


"Langkah ini kami lakukan sebagai kepedulian kepada masyarakat yang memilki kesibukan pada siang hari. Sebab masyarakat di kecamatan Cigemblong yang rata-rata sebagai petani tidaklah mudah untuk ditemui di siang hari sebab sibuk di tempat pertanian dan perkebunan, oleh karenya pihak kami menjemput bola sekalipun hingga larut malam"Kata kepala PKM Cigemblong , H. Suparman, kepada wartawan.


Menurut Suparman, Perlu diketahui juga dari capaian vaksinasi dikecamatan Cigemblong saat ini baru mencapai 58,2% dari total 16581 sasaran dengan rincian dosis pertama sebanyak 9656 atau 58, 2% dan untuk keduanya itu baru 6353 atau 38,3%. 


"Melalui vaksinasi yang digelar pihak PKM Cigemblong pada malam hari ini terbilang epektif sebab pada malam hari ini masyarakat itu ada di rumahnya. Namun kendala lainnya ada meyakinkan kepada masyarakat untuk dilakukan vaksinasi perlu ekstra dalam menjelaskan manfaat vaksinasi ini."ujarnya.


Sementara itu, camat Cigemblong Sardi, S.Sos, M.Si, mengatakan kondisi di kecamatan Cigemblong masyarakatnya banyak yang beraktivitas disiang hari hingga sore karena berada di peswahana dan perkebunan olehnya karenya pihaknya bersama tim medis untuk mengejar target vaksinasi 70% ini dilakukan pada malam hari.


"Alhamdulillah hampir 1 bulan ini kami bersama tim medis terus bekerja agar bisa mencapai target dimana pada jam kerja itu titik-titik dipuskesmas ataupun di kantor desa yang dibagi berdasarkan tim kemudian dilanjutkan pada malam hari"pungkasnya.

(MATIN)