Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Musrenbang Kecamatan Tunjung Teja, Ini yang Disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Serang

Kamis, 17 Februari 2022 | Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T05:39:38Z


SWARABANTEN
- Pembangunan Infrastruktur jalan akan menjadi skala prioritas di Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang.


Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Serang dalam Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 di aula Kecamatan Tunjung Teja, Kamis (17/02/22)


Acara yang dihadiri dari seluh unsur muspika Kecamatan, Kepala Desa, Camat, Sekmat, Danramil, Kapolsek, Bapeda dan Anggota DPRD Kabupaten Serang dari Partai Pan dan Gerindra Perwakilan Dapil 3.


Asep Kurniawan, Camat Tunjung Teja berharap Musrenbang ini apa yang sudah diusulkan oleh seluruh kepala desa dapat terealisasi.


Mengingat tahun ini ada keterbatasan anggaran dana desa yang kurang mencukupi untuk kebutuhan infrastruktur jalan yang ada.


"Mudah-Mudahan apa yang di usulkan dari Musrenbang desa yang ada di sembilan desa dapat terealisasi. Mengingat dengan keterbatasan anggaran dana DD untuk infrastruktur dan ada danya copid 19," kata Asep.


Sementara itu, Muhamad Novi Fatwa, Anggota Dewan Kabupaten Serang dari partai Gerindra mengatakan, masih  banyaknya jalan-jalan desa yang belum bisa dibangun karena keterbatasan dana desa tahun kemarin, karena ada danya copid 19 dan berharap dalam acara Musrenbang tahun ini pembangunan jalan akan menjadi skala prioritas.


"Dengan adanya copid 19 tahun lalu, makanya masih banyak jalan-jalan desa yang belum bisa di bangun menggunakan dana desa. Makanya tahun ini diharapkan kepada seluruh kepala desa menjadi skala prioritas pembangunan infrastruktur jalan, guna lebih cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di desa masing-masing," Kata Novi


Lanjut Novi, data dari dinas terkait,  tahun ini ada sekitar 40 ruas jalan desa yang ada di kabupaten serang akan ditingkatkan menjadi  jalan Kabupaten Serang dan di harapkan dari sekian jalan desa yang akan di tingkatkan menjadi jalan Kabupaten Serang, Kecamatan Tunjung Teja termasuk salah satu didalamnya.


Selain infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan juga harus menjadi skala prioritas, karena ketiganya itu sangat berkaitan untuk lebih mempercepat terhadap pelayanan kepada masyarakat kecamatan maupun luar kecamatan.

>kacong<