Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SMAN 1 Malingping, Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Selasa, 15 Maret 2022 | Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T10:46:49Z


SWARABANTEN
- Mewakili Kabupaten Lebak, SMAN 1 Malingping mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Banten.


Keikutsertaan dalam mengikuti lomba tersebut dinilai SMAN 1 Malingping memiliki kelebihan, baik di bidang sarana prasarana maupun sumber daya manusia ( SDM).


"Penunjukan ini sebagai kesempatan bagi SMAN 1 Malingping yang diberikan pihak dinas yang dinilai mumpuni untuk mengikutinya lomba sekolah sehat. Sebab dari segi sarana prasarana dan lingkungan sekolah juga sudah mendukung," kata kepala sekolah SMAN 1 Malingping, Mursidi, S. PD, kepada wartawan, didampingi Wakasek Kesiswaan, Bangkit Pamungkas, S.Pd Senin, (15/3/2022).


Menurut Mursidi, Dalam persiapannya pihak sekolah tidak berlebihan sebab sudah merupakan rutinitas dan kebiasaan dalam menjaga lingkungan yang bersih. Termasuk dalam persiapan sarana prasarana hampir semua yang diharapkan dalam indikator perlombaan sarana prasarana sudah mendukung.


"Dari segi prasarana yaitu selain penataan lingkungan sekolah dengan penghijauan dan taman sekolah, setiap ruangan gedung juga memiliki ventilasi yang memadai dan tempat pembuangan sampah untuk organik dan non organik yang sudah dipersiapkan.


"Untuk mengatasi persoalan pembuangan sampah pihak sekolah sudah memisahkan antara tempat sampah organik dan organik agar mudah untuk memilah mana yang harus di bakar dan didaur ulang. Tujuannya agar lingkungan tetap bersih"" ujarnya.


Selain itu kata Mursidi, penilaian lainya yaitu kelengkapan P3K yang berada di SMA Malingping terutama penunjang protokol kesehatan juga lengkap bahkan hampir disetiap halaman ruangan terpasang tempat cuci tangan .


"Pada dasarnya untuk lingkungan kebersihan di SMAN 1 Malingping ini sudah terbiasa dan dibiasakan apalagi pihak sekolah juga menjalin kerjasama dengan lembaga kesehatan untuk memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat' insya Allah lingkungan SMA Malingping itu sehat bukan dalam penunjang saja, tetapi isinya mulai dari Tanaga pendidik dan kependidikan termasuk siswanya juga sehat." Pungkasnya.

(MATIN)