Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kembali bersekolah, Baznas Banten Lepas Santri tak Mampu Menuju Sekolah Cendekia Baznas

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T09:54:29Z

SWARABANTEN - Sebanyak 13 santri binaan Baznas Banten berangkat untuk kembali menimba ilmu di Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) Bogor pada Kamis (19/5/22). Dalam kesempatan ini Ketua BAZNAS Provinsi Banten Syibli Syarjaya melepas secara langsung santri SCB di Kantor BAZNAS Provinsi Banten.


Momentum keberangkatan santri SCB tidak hanya sebatas pelepasan, melainkan para santri juga diantarkan lansung ke SCB Bogor oleh Pimpinan BAZNAS Provinsi Banten. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya BAZNAS Banten untuk membantu meringankan beban keluarga santri dalam biaya akomodasi dan transportasi keberangkatan menuju SCB Bogor.


Diiinformasikan bahwa SCB merupakan Sekolah yang didirikan oleh BAZNAS dengan tujuan memberikan solusi bagi keluarga yang tidak mampu, namun memiliki kemauan yang tinggi untuk bisa menyekolahkan anaknya dengan tanpa harus mengeluarkan biaya. 


Diketahui adapun program unggulan pendidikan SCB ini yaitu memberikan edukasi mental spiritual yang bisa mencerminkan suatu sikap, perbuatan, atau tingkah laku anak didik yang selaras dan sesuai dengan ajaran agama Islam dan juga memuat mata pelajaran seperti halnya yayasan pondok pesantren modern pada umumnya.


Ketua Baznas Provinsi Banten Syibli Syarjaya mengatakan bahwa para santri yang akan berangkat merupakan santri terpilih berdasarkan hasil seleksi ketat sekian peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia dan juga telah menghafal Al-qur'an sebanyak 7, 10, dan 30 juz.


“Sekarang ini Tahun Pelajaran 2022/2023 juga sedang berlangsung tahapan seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB). Alhamdulilah 6 orang dari 8 orang pendaftar peserta SCB dari Banten sudah masuk tahapan seleksi psikotes sebagai salah satu tahapan akhir dalam PPDB SCB” ujar Syibli.


Pada kesempatan itu Syibli juga menuturkan harapannya supaya program SCB ini kemudian dapat melahirkan anak bangsa yang mempunyai kredibilitas, pengetahuan, yang mampu menjamin masa depan anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan juga agama. 


“Hati-hati dijalan dan jangan lupa mintalah do'a restu orang tua untuk keberangkatan agar selamat di perjalanan” tutur Syibli seraya melepas para santri Sekolah Cendekia Baznas. (taufik)