Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Telah Terjadi Laka Laut di Pantai Cibobos, Begini Penjelasan Kapolsek Panggarangan Polres Lebak

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T09:22:38Z


SwaraBanten
- Polsek Pangarangan Polres Lebak cek TKP kecelakaan laut yang terjadi di Pantai Cibobos tepatnya di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak pada Rabu (18/05) kemarin. 


Dalam pengecekannya, Kapolsek Panggarangan didampingi Danramil Panggarangan, BPDB Lebak, Basarnas dan warga sekitar. 


Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar telah terjadi laka laut yang menyebabkan korban tenggelam diduga terseret arus laut saat berenang do pinggir pantai. 


"Kami langsung datang ke TKP untuk memberikan pertolongan dan pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam akibat terseret arus laut," kata Suherli. 


Suherli menjelaskan kronologisnya awal mula kejadian berdasarkan keterangan dari Sdr. Adib selaku ketua rombongan dari Pondok Pesantren Nurrohman sedang bermain dan beristirahat di Pantai Karang Beureum. 


"Sebanyak 11 orang dari Ponpes Nurrohman sedang berwisata di Pantai Cibobos, diantaranya 7 orang sedang bakar-bakaran ikan dan 4 orang lainnya sedang berenang di Pantai Cibobos," lanjut Suherli 


Ke 4 orang yang berenang yaitu RK (13), GP (13), AD (11) dan HN (13) ke 4 orang ini sudah dihimbau untuk tidak berenang kemudian mereka menghiraukan dan tetap melanjutkan keinginannya untuk berenang, tak lama kemudian 4 orang tersebut terbawa arus namun GP dapat menyelamatkan diri, sedangkan RK diselamatkan oleh warga sekitar, lalu HN ditemukan sekira pukul 15.50 Wib dan langsung dibawa ke Pusksemas namun nyawa tak terselamatkan HN akhirnya meninggal dunia. 


"Kami masih berupaya untuk dapat menemukan korban AD yang terserer arus laut," terang Suherli. 


Diakhir, Suherli menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan berwisata di pantai agar berhati-hati dan jaga keselamatan, serta awasi anak yang bermain agar kejadian seperti ini tidak terulang. (pr/sumber: Bidhumas).