Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BIN Daerah Banten Targetkan 1500 Dosis Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Cikeusal

Kamis, 23 Juni 2022 | Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T13:48:43Z


SWARABANTEN
- Warga Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang di datangi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) untuk lakukan vaksinasi covid-19.


BIN mengadakan vaksinasi covid-19 untuk semua dosis, baik dosis 1, dosis 2 dan booster dengan jumlah target warga yang divaksin sebanyak 1.500 orang atau dosis, Kamis 23/06/2022.


BIN bekerjasama dengan instansi terkait menggelar kegiatan vaksinasi secara serentak di tempat yang mudah dijangkau masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, kantor kelurahan/kecamatan serta puskesmas. 


Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen Pol Hilman mengatakan, pemerataan vaksinasi penting agar Indonesia khususnya masyarakat Banten bisa beraktivitas sehari-hari dengan aman, terlindung dari ancaman Covid-19 yang masih ada hingga saat ini.


"Vaksinasi ini adalah program pemerintah dalam upaya melindungi masyarakat, kalau masyarakat sudah terlindungi, maka otomatis roda perekonomian juga akan mengikuti," kata Brigjen Pol Hilman, Kabinda Daerah Banten.


Menurutnya Kabinda, pemerataan vaksinasi hingga dosis booster sangat penting untuk memperkuat perlindungan masyarakat terhadap Covid-19 dan memperpanjang masa aktif kekebalan komunal di masyarakat.


“Masa aktif kekebalan komunal ini penting, karena salah satu syarat pandemi bisa bertransisi menjadi endemi adalah stabilnya semua parameter dalam jangka panjang dan merata. Karena itulah vaksinasi ini harus terus kita lanjutkan ke semua wilayah," ujar Hilman.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Cikeusal, dr Joko mengatakan, keberadaan BIN di lapangan sangat membantu upaya menyukseskan program vaksinasi. Menurutnya, kerjasama BIN dengan Puskesmas menunjukkan sinergi yang saling menguatkan bagi semua jajaran dalam membantu percepatan vaksinasi.


"Personil BIN turun langsung ke lapangan dengan mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk mau di vaksin," tuturnya. */ps