Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadiri Kegiatan Itsbat Nikah Massal, Subadri Sampaikan Ungkapkan Hal ini

Jumat, 17 Juni 2022 | Juni 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T06:35:17Z

Foto : Deyon Permana Yudha/Dok.Kota Serang

SWARABANTEN
,- Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin berkesempatan hadir dalam kegiatan Itsbat Nikah Massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Serang melalui Pengadilan Agama dan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (KESRA) Kota Serang yang digagas oleh Kelurahan Banjar Agung. Jum'at (17/06).


Itsbat Nikah Masal merupakan sebuah permohonan pengesahan pernikahan siri agar status pernikahannya dinyatakan secara sah oleh Negara dengan dibuatkannya Akta Nikah dalam program penyelenggara kegiatan Itsbat Nikah.


Dalam kegiatan ini Banyak masyarakat terutama Masyarakat kelurahan Banjar Agung yang ingin mengikuti kegiatan Itsbat Nikah Masal namun pada hari ini sebanyak 22 Peserta yang mengikuti Itsbat Nikah Masal.


Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya Itsbat Nikah Masal ini sangat memiliki banyak hal positif dan merupakan sebuah kegiatan yang sangat mulia.


"Diharapkan dengan 22 Peserta yang mengikuti isbat masal pada hari ini sebagai contoh dalam rangka mengajak warga lain yang belum memiliki akta nikah bisa mengajukan diri untuk isbat nikah" Ungkap Subadri.


Kemudian Subadri menambahkan hikmah terselenggaranya acara ini, selain menjalin

Silaturahim tetapi memberikan rasa bahagia juga untuk peserta yang melangsungkan itsbat nikah, karena bisa tercatat secara resmi penikahannya di KUA dengan diberikannya Buku Nikah.


"Memang Nikahnya sudah sah secara Agama, namun secara Negara belum sah karena belum memiliki Akta Nikah"tambah Subadri.


"Nanti ketika mendaftarkan Akta Kelahiran anak akan sulit di proses, tidak muncul bapaknya jika tidak ada akta nikah, maka ini benar benar penting ini benar benar positif, karna dengan sudah dilegalkan secara agama namun secara negara masih kurang" lanjutnya.


Selain itu Subadri berharap bahwa Kelurahan Banjar Agung dapat menjadi contoh bagi Kelurahan lain agar turut melanjutkan kegiatan Seperti hari ini.

"Kami berharap kelurahan lain agar melanjutkan kegiatan itsbat nikah di kelurahannya masing-masing dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Serang yang belum memiliki Akta Nikah agar mengikuti Itsbat Nikah" tutup Subadri. (UC/sumber: dok.kotaserang)