Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wali Kota Serang Syafrudin Minta RT dan RW Miliki Data Kependudukan

Rabu, 22 Juni 2022 | Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T00:08:21Z

Foto: dok.kotaserang/Deyon Permana Yudha

SWARABANTEN -
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, Ketua RT/RW harus memiliki seluruh data Kependudukan warganya.


Tujuannya, agar segala jenis bantuan yang diberikan baik dari Pemerintah Kota Serang maupun dari Non Pemerintah, tersalurkan kepada seluruh penduduk yang membutuhkan.


Hal tersebut disampaikan Walikota Serang Syafrudin, saat menerima Audiensi Forum Komunikasi Rukun Tetangga (RT) / Rukun Warga (RW) Kota Serang, belum lama ini.


"Yang paling penting itu pendataan penduduk, masing-masing RT/RW itu harus punya, jumlah Laki-laki berapa, jumlah perempuan berapa, jumlah yang mampu dan tidak mampu, kepengurusan warga yang meninggal, jangan sampai setiap mendapat bantuan yang dapat orang yang sama, jadi setiap data kependudukan itu harus terus Update" ungkap Syafrudin.


Syafrudin menambahkan, bahwa dalam mekanisme pemilihan Ketua RT/RW harus sesuai dengan beberapa ketentuan yang akan di keluarkan oleh Pemerintah.

Agar setiap masa jabatan baik ketua RT atau RW sama pada setiap daerah.

"Jangan sampai di beberapa daerah masa jabatan RT/RWnya berbeda, nanti di daerah Taktakan masa jabatannya hanya 3 tahun, di daerah lain ada yang 5 tahun dan sebagainya, hal tersebut menjadi PR bagi Forum RT/RW untuk memyampaikan kepada Masyarakat terkait pemilihan RT maupun pemilihan RW" tambahnya.*****/uC/sb