Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SKSS Baznas Provinsi Banten Mensosialisasikan program SKSS

Sabtu, 16 Juli 2022 | Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T09:44:00Z


SWARABANTEN - 
Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Baznas Provinsi Banten diundang oleh SISI Indonesia untuk mengisi seminar dan sharing session beasiswa yang diselenggarakan di SMK Muhammadiyah Bojong Menteng, Leuwidamar, Sabtu 15 Juli 2022. 


Sosialisasi beasiswa tersebut berlangsung antusias dihadiri oleh Founder SISI Indonesia, Ahmad Rayhan sebagai keynote speaker, Dan 3 narasumber: Dapid Nur- beasiswa SKSS Baznas Prov. Banten, Aldi Raihan- beasiswa bidikmisi, dan Indah S. N- beasiswa etos.id dan data print. 


Dapid Nur, ketua SKSS Baznas Provinsi Banten menyampaikan soal beasiswa SKSS yang diselenggarakan oleh Baznas Provinsi Banten. 


"Baznas Banten memberikan beasiswa melalui program SKSS untuk teman-teman yang belum ada sarjana dikeluarganya dan berasal dari keluarga yang kurang mampu," jelasnya. 


Dapid menambah, program SKSS ini diperuntukkan kepada teman-teman yang sudah dinyatakan lolos di Perguruan Tinggi di Banten, seperti UIN SMH Banten dan Untirta. 


"Kalau teman-teman sudah dinyatakan lolos di Perguruan Tinggi Negeri di Banten dan diterima sebagai penerima program SKSS. Teman-teman mendapatkan fasilitas Uang kuliah tinggal (UKT), Uang Biaya Hidup, Asrama dan Pembinaan dari Baznas Provinsi Banten," ujarnya. 


Sementara itu, Ahmad Hariyadi, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Leuwidamar menyampaikan bahwa acara seminar & sharing session ini penting untuk siswa SMK yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi dengan bantuan beasiswa


"Sebetulnya kegiatan seperti ini di sekolah kita sangat jarang sekali. Jadi kegiatan ini sangat penting dan akan sangat bermanfaat bagi siswa kita. Bahkan membantu dewan guru, meng-grow up semangat murid untuk melanjutkan pendidikannya," jelasnya. 


Hariyadi berharap, selepas acara ini ada kelanjutan untuk kedepannya. Terutama bimbingan dari teman-teman SKSS dan yang lainnya. 


"Semoga nanti saya bisa terus berkomunikasi dengan teman-teman terkait dengan beasiswa SKSS Baznas Provinsi Banten," harapnya. (naufal)