Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Hari Jadi Pramuka, Kwaran Malingping Gelar Saresehan

Minggu, 14 Agustus 2022 | Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T23:44:19Z


SWARABANTEN - 
Dihari jadi gerakan Pramuka yang ke-61 tahun 2022  kwartir ranting (Kwaran) gerakan Pramuka Malingping menggelar sarasehan dengan para insan pramuka bersama para pembina tiap- tiap gugus Depan sekolah. Sarasehan yang mengambil tema Pramuka "ditengah era globalisasi siap membangun negeri". Bertempat di Alun-alun Malingping, Sabtu (13/8/2022).


Acar yang digelar pihak Kwaran tersebut sengaja dilakukan pada malam hari menjelang hari jadi tanggal 14 Agustus selain saresehan juga dilangsungkan dengan ucap ulang janji bagi para insan pramuka dilanjutkan dengan  renungan peringatan hari Pramuka ke-61 sekaligus pemotongan tumpeng oleh ka Kwaran dan ka Mabiran yang disaksikan para insan pramuka sebagai tanda rasa syukur atas perkembangan kepramukaan dalam peranan pendidikan dalam menghadapi era digitalisasi.


Kepada wartawan, ketua Kwaran gerakan Pramuka Malingping, Mohamad Ishlah mengatakan saat ini perkembangan pendidikan kepramukaan jelas sangat berbeda metode yang diterapkannya diera yang serba instan dan modern tentunya tantangannya semakin besar oleh karena itu perlu disiapkan generasi yang benar- benar yang siap menjawab tantangan perkembangan jaman untuk mengisi pembangunan.


"Memang dalam perkembanganya Pramuka saat ini sudah mengalami kemajuan yang cukup signifikan terutama dari sisi sarana prasarana dituntut untuk dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang saat ini sudah mengalami perubahan"katanya.


Menurut Ishlah, dalam perkembangannya kurikulum yang saat ini disekolah sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan termasuk bidang kepramukaan yang dituntut untuk berperan aktif disegala bidang sehingga sebagai insan pramuka dan pengelola pendidikan atau sebagai pembina serta Mabigus disekolah dapat terus mengembangkan pendidikan kepramukaan kearah yang lebih baik lagi.


Sementara itu camat Malingping sekaligus sebagai Majelis bimbingan ranting ( Mabiran), Lingga Segara, mengapresiasi dengan terselengaranya rangkaian kegiatan hari jadi Pramuka ke-61 tahun 2022 dikecamatan malingping ini terselenggara dengan baik. Bahkan para pembina dan insan pramuka lainnya pada malam ini dapat hadir bersama membahas demi kemajuan Pramuka dikecamatan malingping.


"Selaku ka Mabiran saya mengucapkan selamat hari jadi gerakan Pramuka ke-61 semoga kedepannya Pramuka di Malingping dapat terus berkarua nyata dan memberikan kontribusi yang berarti untuk masyarakat sebagai mana janji tri Satya dan rasa darma" ujarnya. (MATIN)