Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Layani Masyarakat Terdampak Banjir di Baksel, Tagana Kabupaten Lebak Buka Dapur Umum

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB Last Updated 2022-10-14T12:20:21Z

SWARABANTEN - Kementrian Sosial ( Kemensos) RI melalui relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak membuka layanan dapur umum


Layanan dapur umum Tagana Kabupaten Lebak ini, untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di Lebak Selatan (Baksel) yaitu Kecamatan Bayah, Cibeber, Cilograng dan Panggarangan.


Layanan dapur umum ini sudah berjalan 4 hari sejak banjir yang menerjang wilayah Lebak Selatan, Senin 10 Oktober 2022.


Guna memastikan akan kebutuhan masyarakat yang terdampak korban bencana,  Kementrian Sosial (Kemensos) RI melalui Tagana Kabupaten Lebak menyiapkan pelayanan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan dasar.


Kepada wartawan, Ketua Tagana Lebak, Iwan Hermawansah, mengatakan jumlah pelayanan dapur umum (DU) pada korban banjir dan longsor berada di dua titik yaitu di Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Bayah.


"Jadi dalam seharinya untuk di kecamatan Cibeber kita melayani 700 jiwa atau 2100 porsi untuk 3 kali makan, dan untuk di kecamatan Bayah itu sebanyak 450 atau 1200 porsi untuk 3 kali makan," katanya.


Menurut Iwan, adapun tata cara penyalurannya itu langsung dibagikan kepada koordinator diwilayahnya masing-masing. Dan hingga besok dihari ke lima, pihaknya masih tetap akan melayani kebutuhan dasar tersebut.


"Alhamdulillah hingga saat ini kegiatan dapur umum berjalan baik, semoga musibah yang menimpa saudara-saudara kita cepat tertangani dan tidak terulang kembali," ujarnya. (MatiN)