Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemerintah Kota Serang Gelar Lomba Inovasi Daerah Tahun 2022, Ini Tujuannya

Rabu, 19 Oktober 2022 | Oktober 19, 2022 WIB Last Updated 2022-10-19T07:42:19Z


SWARABANTEN
-
Wujudkan Kota Serang menuju Kota sangat Inovatif, Pemerintah Kota Serang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, menggelar kegiatan Lomba Inovasi Daerah tingkat Kota Serang Tahun 2022, Rabu (19/10).


Kegiatan Pembukaan Sosialisasi Lomba Kreativitas dan Inovasi Daerah tingkat Kota Serang tahun 2022 tersebut diselenggarakan sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 42 Tahun 2022 tentang Inovasi Daerah.


Sosialisasi Lomba Kreativitas dan Inovasi Daerah tingkat Kota Serang Tahun 2022 ini dilakukan untuk membentuk kreativitas kinerja serta inovasi baru, sehingga dalam memberikan kesejahteraan untuk masyarakat maka diperlukan Inovasi yang dikembangkan oleh Kecamatan dan Dinas terkait.


Seperti yang disampaikan oleh Walikota Serang Syafrudin bahwa Sosialisasi Lomba Kreativitas dan Inovasi tingkat Kota Serang ini disampaikan untuk kepala OPD dan Camat, sehingga dari kepala OPD di dinas maupun Camat di Kecamatan agar dilanjutkan ke masyarakat.


"Di tahun 2020 Kota Serang memang kategorinya masih kurang inovatif, dan alhamdulillah di 2021 sudah inovatif, hal ini merupakan bentuk kreativitas kinerja dan inovasi terbaru dari tiap OPD" ungkap Syafrudin.


Hal tersebut juga disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, bahwa dalam waktu beberapa tahun kebelakang Kota Serang masih berada dalam kategori Kota Kurang Inovatif.


"Kita di Tahun 2019 sampai Tahun 2020 masih di kategori kurang inovatif, tahun 2021 kemarin yang dinilai ditahun 2022, Alhamdulillah kita masuk dalam kategori Kota Inovatif, mudah-mudahan untuk tahun ini menuju Kota sangat inovatif" tutur Ridwan


Syafrudin juga mengungkapkan hal yang menjadi titik tekan untuk setiap Kepala OPD dan Camat agar terus membuat terobosan baru dan inovasi terbaru sehingga dalam pelaksanaan menyejahterakan masyarakat dapat terwujud. (uc/Sumber:@prokopimserang)